Rahasia Bugar Olla Ramlan Jelang Usia 40 Tahun, Variasi Olahraga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Artis Olla Ramlan mengenalkan busana activwear hijab ditemui saat peluncuran sportswear dan swimwear miliknya di FX Mall, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. Koleksi baju olahraga eksklusif ini diperuntukkan muslimah yang aktif berolahraga. TEMPO/Nurdiansah

Artis Olla Ramlan mengenalkan busana activwear hijab ditemui saat peluncuran sportswear dan swimwear miliknya di FX Mall, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. Koleksi baju olahraga eksklusif ini diperuntukkan muslimah yang aktif berolahraga. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Olla Ramlan tetap terlihat bugar di usianya yang ke-39 tahun. Tubuh bugar itu didapat karena kegemarannya berolahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang ia sukai, di antaranya yoga, bela diri, dan zumba. 

"Memang saya pecinta olahraga. Cuma memang belakangan ini mengurus anak, sibuk bisnis, jadi nggak ada waktu. Di rumah penginnya tidur. Tapi sekarang ya olahraga, apalagi sekarang dimudahkan dengan ada baju olahraga berhijab jadi lebih nyaman," kata Olla Ramlan saat ditemui peluncuran kolaborasi sportswear-nya dengan perusahaan retail LeeVierra di FX Sudirman, Jakarta Selatan, awal Desember 2019. 

Ibu tiga anak itu mengakui memang menemukan beberapa kesulitan saat pertama kali berolahraga dengan mengenakan hijab. Ia membagikan tips bagi wanita berhijab untuk memilih olahraga senyaman mungkin, seperti yoga yang memang tidak membutuhkan gerakan yang terlalu keras. 

Artis Olla Ramlan melakukan gerakan Zumba saat peluncuran sportswear dan swimwear miliknya di FX Mall, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. Koleksi ini menjanjikan kenyamanan serta jaminan kesehatan bagi para hijaber. TEMPO/Nurdiansah

"Kalau misal yoga, ya yoga. Kalau berhijab biasanya memilih yang enggak terlalu keras. Tapi ya, tergantung orangnya, kalau emang nyaman yoga, ya, yoga. Kalau martial arts, ya, martial arts. Kalau saya nggak terbatas sih olahraganya, tinggal kuat atau enggak aja sekarang. Sudah tua," jelas perempuan asal Banjarmasin. 

Lebih lanjut, istri Muhammad Aufar Hutapea ini mengaku dirinya juga suka makan, sehingga untuk mengatur pola makannya, penting baginya untuk mengkombinasikan makanan yang sehat. 

"Misal hari ini lagi makan banyak, makan nasi, besoknya enggak terlalu makan banyak. Sebenernya keseimbangan tubuh dan gaya hidup kita saja. Kalau terlalu diet banget juga enggak boleh. Sekarang olahraga baru seminggu sekali, bagusnya seminggu tiga kali, sih," pungkas Olla Ramlan. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."