Noah Sinclair Negatif Covid-19, Ini Ungkapan Syukur BCL

(Paling kiri) BCL dan putranya, Noah Sinclair. Instagram/@bclsinclair

keluarga

Noah Sinclair Negatif Covid-19, Ini Ungkapan Syukur BCL

Sabtu, 19 Juni 2021 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL mengabarkan keluarganya negatif Covid-19 usai jalani tes swab PCR. Tak lupa, ia mengucap syukur dengan kabar baik yang diterimanya.

"Alhamdulillah hasil PCR Noah, my mom, my dad, and orang rumah semua negative (Covid-19)," ungkapnya di Instagram Stories, Sabtu 19 Juni 2021.

Sehari sebelumnya, BCL menunjukkan video saat putranya, Noah, jalani tes swab PCR ditemani ibundanya, Emmy Syarif. Di video itu, Noah tampak memegang tangan neneknya saat petugas kesehatan mengambil sampel di hidungnya.

"PCR Test for Noah this afternoon," tulisnya di keterangan video pada Jumat, 18 Juni 2021.

Di unggahan berikutnya, BCL mengunggah video kolase ibundanya dan sejumlah para pekerja rumahnya jalani tes swab. Di keterangan video itu, BCL menjelaskan mengapa keluarganya dan orang yang lain yang selalu berada di dekatnya baru jalani tes swab PCR.

Lewat unggahan Instagram Stories-nya hari ini, Sabtu, 19 Juni 2021, BCL ungkap keluarganya negatif Covid-19 usai jalani tes swab PCR. Foto: tangkapan layar Instagram @bclsinclair

"Dan dikarenakan aku positif (covid-19), Noah, my mom, my dad dan semua orang di rumah juga PCR, why today? karena menunggu masa inkubasi untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat," ungkapnya.

BCL terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin, 14 Juni 2021. Ia umumkan itu lewat unggahan Instagram-nya pada Senin malam. Selama jalani isolasi mandiri di lantai tiga rumahnya, ia kerap membagikan kegiatannya seperti berjemur di bawah sinar matahari, membaca buku, meditasi, dan  membaca buku. 

Bunga Citra Lestari atau BCL berjemur bersama Dena Rachman saat isolasi mandiri karena terinfeksi COVID-19, rabu, 16 Juni 2021 (Instgaram/@bclsinclair)

Selain mengungkapkan aktivitasnya, BCL juga kerap mengabarkan kondisi yang dialaminya dari hari ke hari akibat terinfeksi virus corona. Contohnya saja di hari ketiga isolasi mandiri, ia mengaku alami batuk, tenggorokan sakit, napas terasa agak pendek dan kadang demam. Kemudian Jumat kemarin, di hari kelima isolasi mandirinya, BCL mengungkapkan sudah mulai bisa mengecap rasa makanan yang disantap, tapi indera penciumannya masih hilang.

Selain BCL, diketahui sahabatnya, Dena Rachman, manajernya Doddy, dan penata gaya langganan selebriti, Bimo Permadi juga jalani isolasi mandiri di lantai 3 rumah istri mendiang Ashraf Sinclair ini.

Baca juga: Jalani Isolasi Mandiri, BCL Ungkap Rindu dengan Park Seo Joon