Rasakan Nikmatnya Road Trip, Sherina Munaf dan Suami Berencana Van Life

(paling kanan) Sherina Munaf dan suami, Baskara Mahendra. Instagram/@sherinasinna

profil

Rasakan Nikmatnya Road Trip, Sherina Munaf dan Suami Berencana Van Life

Kamis, 17 Juni 2021 22:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris Sherina Munaf beserta suami, Baskara Mahendra, mengaku bakal menjajal van life di masa mendatang. Hal itu mereka sampaikan dalam vlog pertama mereka di kanal YouTube Sherina and Baskara, pada Sabtu, 12 Juni 2021.

"Kita sangat menyukai travelling, tapi kita juga suka di rumah. Jadi itu adalah sesuatu yang berlawanan, tapi ternyata itu bisa diraih, apabila kita melakukan van Life. Kita bakal melakukan van life suatu hari," jelas Sherina Munaf. 

"Kita akan melakukan van life entah kapan, entah 2 tahun lagi, 3 tahun lagi, 4 tahun lagi. Nggak tahu kapan, karena masih banyak yang mesti kita kerjain juga selain itu. Cuma salah satu mimpi kita adalah itu. Pengen banget share itu di YouTube nantinya," timpal Baskara.

Dikutip dari Kombilife, van life merupakan gaya hidup alternatif yang nomaden dan minimalis dalam perjalanan. Selain tidur di van, vanlifers juga kerap tinggal di tenda. Selama tinggal berpindah-pindah tempat, vanlifers lebih dekat dengan alam dan semakin banyak petualangan serta orang-orang yang dikenalnya.

Impian bersama untuk van life itu berawal saat mereka merasakan nikmatnya perjalanan darat atau road trip di masa-masa pacaran. Perjalanan darat itu salah satu cara mereka semakin mengenal karakter satu sama lain.

"Itu adalah momen di mana kita bener-bener saling kenal satu sama lain. Itu make it or break it sih kalau menurut aku, kayak road trip enam jam di jalan, kalau nggak cocok ya oke enam jam hidup gue. Tapi ternyata di situlah kita bonding," jelas perempuan 31 tahun ini.

Baca juga: Mencari Kedamaian Batin, Sherina Munaf Ingatkan Jaga Kesehatan Mental Sendiri

Sherina menambahkan bahwa suaminya yang juga aktor suka menyetir mobil sambil menikmati pemandangan, jadi van life patut mereka coba suatu saat nanti.

(paling kanan) Sherina Munaf dan suami, Baskara Mahendra, saat membagikan pengalaman travelling mereka dalam vlog pertama di kanal Youtube Sherina and Baskara, Sabtu, 12 Juni 2021. Foto: tangkapan layar Youtube

Dalam vlog perdananya ini, Sherina dan Baskara mengungkapkan akan membagikan pengalaman travelling yang membahas alam dan kultur suatu daerah. "Karena Baskara suka alam dan aku suka kultur, jadi kita bisa bagikan itu dan kita berdua suka makan," kata putri Triawan Munaf ini.

Selain itu, mereka juga bakal membagikan resep masakan yang selama ini mereka berhasil membuatnya, setelah mengalami beberapa kegagalan. Mereka mengaku semakin rajin memasak selama pandemi Covid-19.

"Aku sih level masaknya jauh di bawah Baskara, Baskara sangat jauh lebih baik dalam memasak. Kalau aku sih lebih suka mencoba-coba resep orang," tutur Sherina.

Di vlog ini, ditunjukkan saat Sherina membuat sendiri kue ulang tahunnya yang terbuat dari cokelat, biji labu, kurma hingga sirup maple. Sherina genap berusia 31 tahun pada 11 Juni 2021.

Selain soal travelling dan resep masakan, mereka juga akan membagikan soal hobi. "Kita soalnya orangnya banyak ingin tahu, keingintahuan kita berubah menjadi hobi dan itu berganti-ganti," jelasnya

Baskara diketahui hobi foto-foto dengan kamera analog dan naik gunung. Sementara Sherina mengaku hobi menggambar, baca buku, berolahraga, hingga mempelajari soal kesehatan dan nutrisi. Hal keempat yang akan mereka bagikan di kanal YouTube soal lingkungan. Mereka juga menaruh perhatian besar dalam menjaga lingkungan dan hewan.

Sebagai informasi, Sherina Munaf dan Baskara Mahendra menikah pada 3 November 2020. Pernikahan mereka berlangsung sederhana dan hanya dihadiri keluarga di tengah pandemi. Mereka juga memilih perjalanan darat dari Jakarta menuju Bali untuk berbulan madu.

NATHASYA ESTRELLA