Salah Satu Penyesalan Maia Estianty, Tak Perhatian dengan Orang Tua

(kiri ke kanan) Maia Estianty dan ibundanya, Kusthini. Foto ini bertepatan dengan momen pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry pada 29 Oktober 2018 di Tokyo, Jepang. Instagram/@kusthini_hs

keluarga

Salah Satu Penyesalan Maia Estianty, Tak Perhatian dengan Orang Tua

Selasa, 15 Juni 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi dan pengusaha Maia Estianty mengaku salah satu penyesalan dalam hidupnya adalah tidak perhatian dengan orang tuanya, Kusthini dan Harjono Sigit. Ia mengungkapkan hal itu dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube The Sungkars Family, Senin, 14 Juni 2021.

"Penyesalanku adalah aku mungkin kurang perhatian sama orang tua. Sampai aku tuh udah minta maaf, ibu tuh pernah komplain, 'kamu tuh kurang perhatian banget sama ibu," jelas Maia.

Mendengar pernyataan ibundanya, Maia mengaku sempat bingung apa salahnya hingga ibunya menganggap ia kurang perhatian. Bahkan saat itu ibundanya mengungkapkan hal itu dengan menangis. Menurut ibundanya, Maia jarang perhatian atau sekadar menanyakan kabar kepadanya dan suaminya. Maia merespons itu dengan menjelaskan bahwa cuek salah satu kekurangannya yang sudah ia coba perbaiki.

"Akhirnya dia (ibundanya) menerima aku apa adanya. Trus aku bilang, kalau mo cari perhatian ke kakakku yang satu lagi aja. Dia ahli perhatian. Eike bagian yang duitin aja," tutur Maia. 

Istri Irwan Mussry ini menambahkan bahwa ia tipe orang yang cuek, bahkan dalam keluarga. "Enggak usah sama ibu, sama anak aja aku enggak pernah cari. Enggak usah sama anak, suami aja aku enggak pernah cari," tutur perempuan 46 tahun ini.

Maia mengaku sebelum menikah dengan Irwan Mussry pada 29 Oktober 2018, ia menjelaskan sifat cueknya.

"Itu adalah kekuranganku. Tidak akan pernah cari orang dan cuek banget. Itu kekurangan, kelemahan aku, dan aku susah untuk memperbaikinya. Aku sudah berusaha memperbaikinya, ternyata gak bisa. Ternyata itu udah kayak bawaan. Lalu mas Irwan menjawab, 'saya enggak suka dicari', imbuh tiga anak ini.

Lebih lanjut, Maia mengungkapkan sifat cueknya itu menurun kepada anak sulungnya, Al Ghazali. Sementara si bungsu Dul Jaelani, tipe anak laki-laki yang penuh perhatian, jelas Maia. Ia selalu mencium pipinya tiap kali bertemu, bahkan masih mau tidur satu ranjang dengan Maia.

Baca juga: Jujur dan Sedekah, Prinsip Hidup yang Diajarkan Maia Estianty kepada Anaknya

Meski cuek jadi salah satu kekurangannya, Maia mengaku selalu mengiyakan apa pun keinginan ibundanya. Sebab ia memetik pelajaran di masa lalunya, hidupnya berantakan saat tidak menurut dengan ibundanya.

"Waktu zaman aku menikah dengan mantan suami (Ahmad Dhani) tidak direstui. Trus aku tuh kurang ajarlah sama ibuku. Aku punya ibaratnya ustad yang bilang, 'minta maaf sungkem sama ibu, kalau perlu cuci kakinya, kamu kan anak yang badung banget'. Gue mang ngerasa saat gue badung sama ibu, hidup gue berantakan," ujarnya

"Nah, di situ titik baliknya, aku minta maaf sama ibuku. Aku peluk, minta maaf, cuci kaki ibu. Udah deh aku gak mau bikin salah sama ibuku lagi. Tapi kalau sekarang udah bener-bener baik, apa pun permintaa ibu, aku iyain semua, pungkas Maia Estianty.