Saat Suami Tugas di Libanon, Annisa Pohan Ungkap Ada Komitmen Khusus

Annisa Pohan unggah foto jadul tahun 2007. Instagram/@annisayudhoyono

keluarga

Saat Suami Tugas di Libanon, Annisa Pohan Ungkap Ada Komitmen Khusus

Rabu, 9 Juni 2021 19:59 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Annisa Pohan kembali mengunggah foto jadul di akun Instagram-nya Kali ini, ia membagikan dua foto saat berada di lapangan golf pada 2007 silam.

Di foto itu, ia mengungkapkan suami tercinta, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sedang bertugas. Saat itu, AHY tengah tergabung dalam misi pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Libanon. Seperti diketahui, sebelum terjun ke panggung politik pada 2016, AHY berkarier sebagai militer profesional di Tentara Nasional Indonesia selama belasan tahun.

Di masa-masa AHY menjalani tugas TNI yang mengharuskannya pergi tanpa istrinya, Annisa mengaku memilih menghabiskan waktu selalu mengikuti ibu mertuanya, Ani Yudhoyono, yang akrab disapa memo.

"Halo dari saya di masa lalu tepatnya di 2007, mas Agus di Libanon dan saya sesuai dengan komitmen terhadap diri sendiri. Selalu ngikut ke mana Memo pergi," tulis Annisa Pohan pada keterangan Instagram, Rabu, 9 Juni 2021.

Komitmen itu ia lakukan karena beberapa pertimbangan, jelas Annisa. Di antaranya demi menjaga martabat suami, saat itu belum dikaruniai anak, dan lebih nyaman tinggal bersama mertua daripada sendirian saat suami tak berada di sampingnya.

Selain mengungkapkan komitmen khususnya, Annisa juga bercerita saat ia berada di lapangan golf hanya untuk menemani ibu mertuanya.

"Ini foto di lapangan golf, saya tidak main golf , tapi saya hanya menemani Memo yang sedang menemani pepo (bermain) golf. hehehe," tukas ibu Almira Tunggadewi Yudhoyono itu.

Baca juga: Pusing Ajarkan Matematika, Annisa Pohan Samakan Pelajaran 1 SMP dengan Tes UMPTN

Menurutnya kebersamaan dengan mertuanya merupakan waktu berkualitas yang kini menjadi kenangan berharga sepeninggal Ani Yudhoyono yang wafat pada 1 Juni 2019. "Mengisi waktu tanpa suami dengan quality time bersama mertuaku yang the best," ujar anak kedua dari tiga bersaudara itu. 

Di slide foto pertama, Annisa tampak sedang mengendarai mobil golf atau golf cart. Ia mengenakan baju golf lengan panjang berwarna putih yang dipadukan dengan celana jeans dan sepatu sneakers.

Di slide foto berikutnya, Ani dan Annisa tampak bersalaman dengan orang yang ditemuinya. Mertua dan menantu itu tampak kompak tersenyum. Sementara ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tampak tersenyum sambil melepas topinya. 

Mengingat ini bukan kali pertama Annisa Pohan membagikan sederet kenangannya di media sosial, ia mengutarakan para netizen memakluminya. Sebab aktivitas di media sosial saat itu belum seaktif belakangan ini. "Dulu kan belum ada media sosial ya, jadi hal-hal kecil begini saya ga pernah ada kesempatan bagikan, jadi tidak apa-apa ya sekali-sekali kilas balik," tulisnya.

NATHASYA ESTRELLA