Ketiga Putranya Dapat THR dari Irwan Mussry, Maia Estianty: Kok Tebel, Dad?

(Kedua dari kiri) Maia Estianty bersama ketiga putranya, Al, El, Dul, dan suami keduanya, Irwan Mussry. Mereka mengadakan buka puasa bersama di apartemen Irwan Mussry. Foto ini diunggah pada 19 Mei 2020. Instagram.com/@maiaestiantyreal

keluarga

Ketiga Putranya Dapat THR dari Irwan Mussry, Maia Estianty: Kok Tebel, Dad?

Rabu, 19 Mei 2021 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi dan pengusaha Maia Estianty membagikan suasana lebaran kedua di kediamannya di Pejaten, Jakarta Selatan. Melalui vlog di kanal YouTube Maia AlElDUl TV, kita dapat melihat kebersamaan Maia dan para saudaranya di meja makan. Ketiga putra Maia, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani, juga turut hadir.

"Tradisi Al El Dul hari pertama lebaran sama ayah, hari kedua lebaran sama bunda," ujar El Rumi yang baru saja menamatkan kuliahnya di London, Inggris.

Selain berbincang hangat, mereka juga menyantap makanan lebaran yang telah disiapkan. Di antaranya ada ketupat plus sayur, opor ayam, udang goreng mayones, ayam asam manis, sambal goreng tempe, semur telur, krecek, dan sambal.

Kemudian Maia menggoda ketiga putranya terkait pembagian Tunjangan Hari Raya atau THR dari ayah sambungnya, Irwan Mussry.

"Sekarang mau ngapain? Nungguin apa nih? Apa yang diharapin?" tanya Maia Estianty. "THR, THR, THR, THR...!" respons Al Ghazali.

"THR? Dapat enggak ya kira-kira?" goda Maia Estianty.

Si bungsu Dul lalu mengungkapkan jika mendapat THR dari Daddy, panggilan ketiga anak Maia untuk Irwan Mussry, ia akan membagikannya kepada tim yang bekerja untuknya.

"Dapat THR, buat ngasih THR juga," ujar pacar Tissa Biani ini. Mendengar hal itu, El pun mengamini. "Karena kita udah ditagih anak buah kita, ntar dulu kita tunggu terima THR, baru kita bagi THR. Karena ujung-ujungnya THR kita bagiin. Lumayan, farming pahala gratis," canda El Rumi yang diketahui berbisnis kopi dan kaus.

Mereka juga mengisahkan akan menyisihkan dari THR yang didapat untuk bersedekah. 

Baca juga: Jujur dan Sedekah, Prinsip Hidup yang Diajarkan Maia Estianty kepada Anaknya

Irwan Mussry kemudian tiba di rumah tersebut. Ia bergaya santai mengenakan kaus putih dan celana panjang hitam. Turun dari mobil, ia membawa kantong kertas merah ukuran kecil yang berisi tiga amplo coklat.

Saat masuk ke dalam rumah, pengusaha jam tangan ini langsung menyapa dan bermaaf-maafan dengan anggota keluarga yang hadir. Maia kemudian menambahkan beberapa hidangan saat sang suami duduk di meja makan. Di antaranya ribs sapi dan nasi suwir tongkol hingga paru.

Mengingat lebaran tahun ini masih di tengah pandemi seperti tahun sebelumnya, kedua orang tua Maia yang tinggal di Surabaya tidak hadir di tengah mereka. Jadi, mereka bersilaturahmi via panggilan video saat kumpul keluarga itu. 

Usai panggilan video, Maia mulai membagikan THR yang telah disiapkan Irwan Mussry sebelumnya. "Kok tebel, Dad? Isinya lima ribuan semua, ya," canda Maia. Irwan lalu menimpali dengan rendah hati, "masker-masker isinya."

Maia Estianty menunjukkan tiga amplop coklat yang disiapkan suaminya, Irwan Mussry. Ketiga amplop itu merupakan THR Irwan Mussry untuk Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani. Foto: tangkapan layar YouTube Maia AlElDul TV

"Ngantre...ngantre," ucap si sulung Al. "Nah ini yang paling ditunggu anak-anak, mana kok gak ada yang ngantre," kata Maia. Ia lalu menjelaskan meski anak-anaknya sudah memiliki penghasilan sendiri, mereka tetap bersuka cita saat mendapatkan THR.

"Daddy, thank you so much for the THR," kata Al. Dengan tetap rendah hati, Irwan menjawab, "Thank you, bunda. Thank you."

Sebelum memberi amplop cokelat kepada EL, Maia sempat heran karena ada salah satu amplop yang lebih tebal dari lainnya. "Lho, ini kok beda, ya." Ia kemudian memberi amplop itu kepada El, dan terakhir Dul. Keduanya kompak mengucapkan terima kasih kepada Irwan Mussry.

Maia Estianty lalu menggoda ketiga anaknya yang gembira mendapat THR. "Bunda, gak dikasih? Pajaknya mana? Bunda, gak dikasih?" ucapnya. Mendengar komentar ibundanya, Dul sedikit terkejut dan hanya membalas dengan senyuman. Sementara Dul merespons dengan candaan, ia mengucapkan selamat lebaran kepada Maia lalu m mengambil kembali amplopnya.

NATHASYA ESTRELLA