Aurel Hermansyah Keguguran, Begini Cara Krisdayanti dan Yuni Shara Menguatkannya

(Kiri ke kanan) Krisdayanti, Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, dan Yuni Shara. Instagram/@attahalilintar

keluarga

Aurel Hermansyah Keguguran, Begini Cara Krisdayanti dan Yuni Shara Menguatkannya

Rabu, 19 Mei 2021 09:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari penyanyi Aurel Hermansyah. Istri Atta Halilintar ini keguguran atas kehamilan pertamanya. 

"Innalillahi wa Innailaihi Roji’un. Selamat jalan anakku sayang. Doakan mama dan papa dari surga ya," tulis Aurel di Instagram, Selasa, 18 Mei 2021 disertai foto ultrasonografi atau USG kandungannya.

Para anggota keluarga mengunggah dukungan dan doa untuk menguatkan pasangan yang menikah pada 3 April 2021 ini. Di antaranya ibu kandung Aurel, Krisdayanti, yang mengunggah dua foto mereka bertiga di ruang tunggu rumah sakit. 

"Stay strong. Hal-hal hebat tidak pernah datang dari zona nyaman. Jalan yang sulit sering kali mengarah ke tujuan yang indah," tulis Krisdayanti di Instagram Stories, Selasa, 18 Mei 2021.

Di foto itu, Aurel mengenakan gaun panjang motif garis-garis coklat dan putih sedang duduk di atas kursi roda. Krisdayanti yang berada di sisi kanannya mengenakan gaun lilac lengan pendek. Sementara Atta yang memakai kaus hitam berada di belakang kursi roda.

Adik Krisdayanti yang juga bibi Aurel Hermansyah juga menguatkan keponakan tercinta dan suaminya. "Stay strong. Kita dibersihkan dengan berbagai peristiwa dan kejadian bahkan cobaan," tulis Yuni Shara di Instagram Stories, Rabu, 19 Mei 2021, disertai tagar #thelivingquran.

Selain mengunggah pesan menguatkan, Yuni juga membagikan foto Krisdayanti dan Atta sedang memeluk Aurel Hermansyah yang berbaring di atas tempat tidur di kediaman Atta.

Baca juga: Aurel Hermansyah Keguguran, Atta Halilintar Yakin Akan Diganti yang Lebih Baik

Dalam vlog di kanal YouTube Atta Halilintar, Selasa, 18 Mei 2021, Aurel mengungkapkan bahwa janin dalam kandungannya tidak berkembang sesuai usianya. Ia sudah mengetahui hal itu sejak pertama kali berkonsultasi ke dokter. 

"(janin dalam kandungan) ini masih kecil banget. Kalau dihitung dari mas haid seharusnya sudah lebih besar. Dari situ sudah sempat 'aduh kok gini, ya. Kenapa, ya'. Sempat sedih dan kepikiran," ucapnya.

Saat berkonsultasi ke dokter untuk kedua kalinya, Aurel menyebutkan janinnya sedikit membesar meski tidak sesuai usianya. Lalu, ia dianjurkan untuk jalani cek darah.

"Pas di cek darah itu memang sangat amat kecil yang seharusnya sampai di angka 200, kadarku jauh di bawah itu. Kadarku hanya 16, jadi emang kecil banget. Dokter bilang, 'kayaknya Aurel baru 3-4 minggu' ", tutur perempuan 22 tahun ini.

Sehari sebelum Lebaran, Aurel mengaku alami sedikit pendarahan. Ia langsung menemui dokter, lalu disarankan untuk bed rest total. Setibanya di rumah, Aurel mengungkapkan pendarahannya lebih banyak dari yang dialami pagi hari dan perutnya sakit melebihi sakit haid biasanya.

"Udah lumayan banyak (perdarahannya). Jam 11 malam tuh, perutku sakit banget kayak mo haid tapi lebih sakit berkali-kali lipat," kata Aurel sambil menangis.

Kondisi itu berlangsung hingga pukul 2 pagi dan mereka terus berkonsultasi dengan dokter via telepon. "Ternyata pas sakit itu, sepertinya tuh dia (janinnya) keluar," ucap Aurel.

Kemudian Aurel Hermansyah menemui dokter untuk memastikan kondisinya dan dokter memastikan Aurel keguguran dari hasil cek darah terbarunya. "Maaf banget ya bapak, ibu, dokternya bilang," pungkas Aurel Hermansyah.