Bikin Jadwal Menu Makanan, Kiat Raisa Memenuhi Kebutuhan Gizi Putrinya

Raisa mengunggah foto Zalina tampak samping menandai ulang tahun kedua Zalina pada 12 Februari 2021. Instagram/@raisa6690

keluarga

Bikin Jadwal Menu Makanan, Kiat Raisa Memenuhi Kebutuhan Gizi Putrinya

Jumat, 30 April 2021 14:40 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap ibu memperhatikan menu makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi anaknya. Penyanyi Raisa juga melakukan itu kepada putrinya yang berusia dua tahun, Zalina Raine Wyllie atau Zalina. Raisa biasanya membuat perencanaan menu sajian makanan dan minuman harian yang akan diberikan pada keluarganya.

“Saya suka planning dulu makanan dan minuman yang akan dibuat buat sehari itu. Kalau cuma di rumah dan lagi enggak ada kesibukan kita susun makanannya jadi sudah jelas apa yang dibutuhkan,” ujar Raisa dalam webinar, Kamis, 29 April 2021.

Selain membuat jadwal menu, ia pun memilih camilan khusus jika melakukan aktivitas di luar rumahnya. Ia menyiapkan buah-buahan yang disukai oleh keluarga dan menjadikan buah- buahan itu sebagai pelengkap nutrisi.

“Kalau pergi saya bawa buah-buahan, bisa bisa dimakan pas di jalan. Saya suka freeze dulu kadang buahnya, jadi pas lagi jalan seakan-akan lagi makan es krim padahal itu buah. Jadi ide-ide itu yang membuat anak saya mau makan-makanan sehat dan bernutrisi,” ungkap istri Hamish Daud itu.

Agar Zalina tertarik untuk menyantap makanan sehat seperti sayur dan buah, Raisa dan Hamish berupaya menyantap menu makanan yang sama dengan putrinya. Sebab di masa sekarang, putri mereka sedang aktif-aktifnya mengikuti kebiasaan yang mereka lakukan. 

“Jadi ya karena dia mencontoh yang orang tuanya lakukan, kami sebagai orang tua juga jadi makan makanan sehat. Makanannya tentu yang tidak over processed, atau fast food gitu,” tutur penyanyi Kutukan (Cinta Pertama) itu.

Baca juga: Raisa Ungkap 3 Sayur dan Buah Favoritnya Serta Cara Mengolahnya

Raisa juga selalu menyiapkan stok buah dan sayur kesukaan Zalina. “Kalau anakku, dia untungnya suka banget sama tomat dan wortel. Jadi aku sedia itu biar selalu ada di rumah karena dikit-dikit dia jadi minta tomat dan wortel," ucapnya.

Jika anak Anda tidak menyukai sayur, Raisa menganjurkan untuk memberi aneka buah. "Itu mungkin bisa kejar pemberian nutrisi di buah, karena kan buah bernutrisi juga dengan rasa yang lebih enak karena manis,” saran Raisa.