4 Cara Memaksimalkan Desain Dapur Terbuka

Ilustrasi interior dapur. Pixabay.com/StockSnap

ragam

4 Cara Memaksimalkan Desain Dapur Terbuka

Sabtu, 24 April 2021 09:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Desain interior dengan konsep terbuka di dalam ruangan terus berkembang, salah satunya dapur. Konsep open kitchen atau dapur terbuka semakin banyak digemari. Sebab dapur di dalam ruangan itu tidak memiliki sekat dan menyatu dengan ruangan lain. Jadi, memudahkan orang yang memasak untuk berinteraksi dengan orang lain.

Selain itu, desain dapur terbuka juga bisa membuat rumah terkesan lebih luas. Jadi, jika Anda berencana mendesain dapur terbuka, berikut beberapa ide kreatif untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin seperti dilansir dari Pink Villa

1. Miliki kitchen island yang menarik

Kitchen island atau meja makan dapur island merupakan furnitur yang paling mencolok di dapur terbuka. Disarankan Anda mengecat kitchen island dengan warna yang berani dan cerah untuk memastikannya terlihat hidup, cantik, dan menarik perhatian.

2. Gabungkan pencahayaan mewah

Karena dapur Anda terlihat saat memasuki rumah, dianjurkan menciptakan getaran utilitarian dan tambahkan pencahayaan mewah. Menambahkan beberapa fokus pencahayaan ke dapur akan membuatnya terlihat elit, canggih, dan rumit.

3. Jaga agar tetap minimal

Agar dekorasi ruang tamu atau ruang keluarga Anda tidak berbenturan dengan area dapur terbuka, usahakan agar dekorasi dapur tetap minimalis. Mulai dari skema warna dinding perlengkapan dapur seperti barang pecah belah, stoples, dan perkakas, pertahankan semuanya seminimal mungkin agar terlihat lembut, elegan, dan sedap dipandang.

4. Padukan dengan baik

Anda tentu tidak ingin dapur terbuka dan ruang tamu Anda terlihat seperti dua area terpisah yang berbenturan. Jadi pastikan untuk membuat aliran yang mudah antara dua ruang dan padukan dengan baik. Jaga agar tetap bersahaja, halus, dan elegan.

Baca juga: 5 Inspirasi Dapur Bergaya Eklektik, Berani Campur Warna dan Pola 

PINK VILLA