7 Tips Dekorasi Perpustakaan di Rumah, Mulai dari Warna Cat hingga Furnitur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rumah dengan perpustakaan. Unsplash.com/Jonathan Borba

Rumah dengan perpustakaan. Unsplash.com/Jonathan Borba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sedang cari inspirasi mendekorasi perpustakaan? Berikut sejumlah tips yang bisa Anda tiru dan disesuaikan dengan preferensi Anda. Kunciannya dalam mendekorasi ruangan perpustakaan adalah ketenangan saat membaca buku.

7 Tips Dekorasi Perpustakaan di Rumah 

1. Pilihan warna

Perpustakaan berarti tempat yang damai dan tenang di mana segala sesuatu seadanya. Jadi, Anda bisa memilih warna putih yang akan terlihat elegan untuk dinding, kursi, rak buku, dan lainnya.

2. Pilihan furnitur

Jika Anda ingin memberikan tampilan klasik pada perpustakaan Anda, gunakan rak kayu. Kemudian, Anda bisa menghiasinya dengan sejumlah barang antik.

3. Tak harus tempat baru

Jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk membuat perpustakaan rumah terpisah, jangan khawatir. Ruang makan Anda ada yang dapat dengan mudah digunakan untuk itu. Anda bisa makan malam atau makan siang dengan dikelilingi oleh buku-buku.

4. Mengatur genre buku

Atur buku Anda di rak dengan cara yang benar. Anda juga dapat memberi label pada setiap bagian rak berdasarkan genre buku.

5. Siapkan kursi

Setelah Anda selesai dengan rak, Anda akan memiliki sudut baca kecil di perpustakaan. Siapkan kursi yang nyaman dan lampu meja yang terang di dekatnya.

6. Artefak seni

Anda bisa meletakkan artefak atau seni dinding yang mempercantik perpustakaan

7. Siapkan dekorasi lantai

Jangan lupakan lantai saat mendekorasi perpustakaan rumah Anda. Pilih jenis karpet yang nyaman untuk Anda.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."