Mulai Bisnis di Usia Remaja, Amanda Manopo: Aku Diberi Kesempatan

Amanda Manopo. Instagram/@amandamanopo

profil

Mulai Bisnis di Usia Remaja, Amanda Manopo: Aku Diberi Kesempatan

Minggu, 11 April 2021 19:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Amanda Manopo tak hanya memulai karier di industri hiburan sejak remaja. Ia juga mulai terjun ke dunia bisnis di usia 14 tahun, setahun setelah berkarier menjadi aktris ataupun model. Bisnis produk perawatan kulit atau skincare yang dipilihnya pertama kali. Ia merilis masker wajah yang mendapat respons luar biasa. Produknya itu bahkan mendapat penghargaan di masa itu. 

Amanda mengaku awalnya sempat ada keraguan saat melihatnya berbisnis di usia muda. “Sempat diragukan merintis usaha (saat remaja) karena belum punya KTP, NPWP, tanda tangan belum becus,” ujarnya dalam Cerita Cantika 30 "Beauty Soul Amanda Manopo di IGTV Instagram Cantika, Rabu 7 April 2021. “Tapi aku tipe orang yang putar otak bagaimana caranya bisa menghasilkan uang, jujur aku bukan bukan dari keluarga yang kaya tapi sederhana berkecukupan.”

Seiring pertambahan, Amanda kian menyadari elemen mode dan penampilan merupakan elemen kariernya di dunia hiburan. Ia juga tidak ingin merepotkan kedua orang tuanya untuk memenuhi hal tersebut. Oleh karena itu, ia semakin yakin untuk terus berbisnis.

Baca juga: Sibuk Syuting dan Sinetron, Amanda Manopo Punya 7 Manajer untuk Atur Jadwalnya

Amanda menjelaskan ia belajar bisnis dengan terjun langsung. Tidak ada riwayat atau pengalaman bisnis dalam keluarganya.

“Ngelihat dari siapa ya, papa saya arsitek, mama saya, ibu rumah tangga, (jiwa) bisnisnya enggak tahu dari mana, pokoknya harus dapat duit aja buat beli kuota,” ujar aktris 21 tahun itu.

Amanda memaparkan tak pernah mengalami penipuan meski berbisnis di usia muda. Ia bersyukur orang-orang baik yang memberinya kepercayaan memulai bisnis.

"Dipertemukan sama orang-orang yang memang dermawan, memang memberikan aku kesempatan untuk memulai bisnis. Di umur aku segitu, sebenarnya banyak orang yang gak mo kasih kesempatan ke anak kecil. Dia melihat dari cara aku bicara dan segala macam, akhirnya aku dikasih modal," imbuh pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu.

Menurut Amanda, orang tersebut memberinya waktu tiga bulan untuk mengembalikan modal yang diberikannya. Ia pun berhasil bahkan mendapatkan keuntungan. "Abis itu, kita bagi persenan," tuturnya.

Kini, Amanda Manopo kembali berbisnis setelah sempat vakum selama tiga tahun untuk fokus pada dirinya sendiri. Ia merilis bisnis kecantikan merek Skin Soul pada awal April 2021. Produk pertama yang dirilisnya adalah Skin Soul Brightening Body Lotion. Ke depannya, ia akan merilis produk kecantikan, perawatan tubuh, dan kesehatan. Jadi, jika kamu para penggemar Amanda Manopo bersiaplah.

Baca juga: Jarang Aktif di Instagram, Amanda Manopo Hanya Unggah 2 Hal Ini