Terjun ke Dunia Bisnis, Zaskia Gotik: Tak Hanya Bermodalkan Uang

Zaskia Gotik. Instagram/@zaskia_gotix

profil

Terjun ke Dunia Bisnis, Zaskia Gotik: Tak Hanya Bermodalkan Uang

Rabu, 7 April 2021 08:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Zaskia Gotik mengungkapkan isi hatinya seputar membangun bisnis. Dalam unggahan terbaru di Instagram-nya, Zaskia menjelaskan untuk berbisnis membutuhkan modal selain uang.

"Membangun bisnis tidak hanya bermodalkan uang, tapi modal utama adalah mental bisnismu yang harus diperkokoh. Nikmati prosesnya jalani dengan penuh rasa syukur," tuturnya dalam keterangan Instagram Selasa, 6 April 2021.

Selain tetap aktif di dunia hiburan, pedangdut berusia 30 tahun ini diketahui terjun ke bisnis kecantikan, mode, dan kuliner sejak menikah dengan pengusaha asal Balikpapan, Sirajuddin Mahmud Sabang.

Zaskia Gotik merilis merek produk perawatan kulit atau skincare ZG Beauty pada Oktober 2020 silam. Melalui akun Instagram-nya, mantan pacar Vicky Prasetyo ini kerap mempromosikan produknya hingga saat ini.

Beberapa kali, ia mengunggah video dirinya tengah memakai produknya sendiri dan berbagi tips pemakaian di Instagram Stories. Secara berkala, promo produk dan info agen dibagikan di beranda Instagram-nya. Pendiri ZG Beauty juga menjadi salah satu keterangan di bio Instagram pendangdut yang khas dengan goyang itik.

Ia juga sempat menjajal usaha baju preloved pada September 2020 lalu. Sejumlah koleksi busananya yang dijual secara online atau daring lewat akun Instagram @prelove_by_zaskia_gotik. Harga baju-baju tersebut di kisaran Rp 100.000 hingga Rp 700.000.

Baca juga:

Gaya Santai Zaskia Gotik Mengasuh Arsila di Akhir Pekan, Pakai Daster Bermotif

Di awal peluncuran usaha baju preloved itu, Zaskia sempat mempromosikannya melalui Instagram Stories-nya. "Harganya murah banget, kapan lagi bekas artis loh, ya kan. Kebetulan kan bumil (ibu hamil) tau sendiri badannya, dulu extra small, sekarang XL (Xtra Large)," katanya sembari tertawa di dalam unggahan video Instagram Stories, 8 September 2020.

Sayangnya, Instagram @prelove_by_zaskia_gotik terakhir mengunggah produk pada November 2020. Di unggahan terakhir tersebut, salah satu netizen berkomentar pesannya tak pernah direspons. "Mau beli tapi kalau dm gak pernah dibalas," tulis akun @qorinaiicha.

Dalam beranda Instagram-nya, Zaskia Gotik pernah mengunggah bisnis minuman kopi bernama Kopi Mantan. "Bismillah {Grand Opening} kopi mantan," bunyi pengumuman pembukaan kedai kopi itu di keterangan Instagram, 13 Februari 2021.