Jarang Aktif di Instagram, Amanda Manopo Hanya Unggah 2 Hal Ini

Amanda Manopo. Instagram/@amandamanopo

ragam

Jarang Aktif di Instagram, Amanda Manopo Hanya Unggah 2 Hal Ini

Kamis, 8 April 2021 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi penggemar aktris Amanda Manopo, akun media sosialnya salah satu cara untuk mengetahui kabar terbaru sang idola. Ternyata Amanda Manopo hanya punya satu akun media sosial.

"Aku cuma punya akun Instagram, gak punya (akun) Twitter, Facebook, YouTube," ucapnya dalam Instagram Live Cerita Cantika 30 "Beauty Soul Amanda Manopo" di Instagram Cantika, Rabu, 7 April 2021.

Amanda mengaku jarang aktif di akun Instagram. Unggahan-unggahan yang di beranda Instagram-nya terkait endorsement produk, iklan atau pemotretan dikelola oleh tim media sosialnya. Amanda hanya akan mengunggah postingan terkait dua hal ini di Instagram.

"Untuk masalah postingan Instagram, saya enggak main Instagram kecuali (video) boomerang dan video-video aktivitas di lokasi syuting itu saya (yang unggah). Saya jarang pegang handphone," katanya.

Selain faktor jarang memegang ponsel saat bekerja, Amanda mengaku tidak terlalu bersosialisasi termasuk di media sosial. Meski tampilan luarnya ekstrovert, ia adalah pribadi yang introvert untuk urusan pertemanan.

"Aku sangat memilih (teman), temanku bisa dhitung dengan jari. Makanya aku gak follow siapa-siapa di Instagram dan teman-temanku sudah mengerti semua," tuturnya.

Baca juga:

Rutinitas Perawatan Kulit Andalan Amanda Manopo, Harus Bersih dan Wangi

Meski jarang aktif di akun Instagram-nya, Amanda tak menampik ada rasa sakit hati saat mendengar komentar negatif netizen. Biasanya rasa itu muncul saat ia dalam kondisi down ataupun sensitif jelang datang bulan seperti perempuan lainnya.

Untuk mengatasi rasa itu, Amanda punya jurus jitu untuk mengembalikan fokus dan semangatnya. "Aku selalu mikir gini, mereka aja masih sibuk dengan telepon genggamnya, aku sibuk menghasilkan sesuatu. Jadi aku enggak terlalu mikirin," ujarnya.

Mengadu dan berdoa dengan Tuhan juga kunci Amanda tetap kuat di tengah gempuran komentar negatif. Dukungan keluarga, sahabat, teman, dan rekan kerja juga jadi sumber penyemangatnya.

Oleh karena itu, Amanda Manopo mengajak untuk bijak bermain media sosial. "Sekarang apa-apa sudah media sosial, hati-hati dengan apa yang diketik dan ucapkan," imbaunya.

Baca juga: Sibuk Syuting dan Bisnis, Amanda Manopo Punya 7 Manajer untuk Atur Jadwalnya