Sibuk Syuting dan Bisnis, Amanda Manopo Punya 7 Manajer untuk Atur Jadwalnya

Amanda Manopo. Instagram/@amandamanopo

profil

Sibuk Syuting dan Bisnis, Amanda Manopo Punya 7 Manajer untuk Atur Jadwalnya

Rabu, 7 April 2021 22:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama aktris Amanda Manopo kian bersinar berkat aktingnya sebagai Andin dalam sinetron Ikatan Cinta yang tayang setiap hari di stasiun televisi swasta swasta. Selain sibuk syuting sinetron, Amanda juga didapuk menjadi bintang iklan sejumlah produk dan duta merek. 

Tak hanya berkarier di industri hiburan, Amanda pun merambah dunia bisnis skincare. Baru-baru ini, ia merilis merek kecantikan Skin Soul pada awal April 2021. Produk pertama yang diperkenalkannya adalah Skin Soul Brightening Body Lotion.

Berdasarkan kilasan aktivitas Amanda di atas, kita bisa membayangkan jadwal kegiatannya padat. Aktris berusia 21 tahun ini mengaku tak selalu bisa mengurus jadwalnya sendirian. Jadi, ia mempunyai tim yang solid untuk memastikan jadwalnya berjalan lancar. Salah satu kuncinya adalah ia mempunyai manajer lebih dari satu, tepatnya tujuh manajer.

"Saya punya manajer, saya ada asisten. Manajer saya ada tujuh. Mereka suka berunding kira-kira Manda ada job ini itu, kira-kira masuk ke tanggal berapa. Saya punya schedule juga. Saya juga punya orang yang selalu mengingatkan, 'Manda hari ini, besok kayak gini," tuturnya dalam Instagram Live Cerita Cantika 30 "Beauty Soul Amanda Manopo" di Instagram Cantika, Rabu, 7 April 2021.

Selain itu, ia juga mempunyai tim yang bertugas mengelola akun Instagram-nya. Amanda menjelaskan bahwa Instagram merupakan satu-satunya akun yang ia punya di media sosial. Ia tidak memiliki akun di Twitter, Facebook ataupun YouTube.

Menyikapi beragam tawaran pekerjaan yang masuk, Amanda punya trik tertentu untuk menyesuaikan jadwalnya. Menurut Amanda, jika ada tawaran pekerjaan yang bentrok, ia akan memutuskan mendahulukan pekerjaan yang diterimanya terlebih dahulu. Contohnya, tawaran pekerjaan yang masuk baru-baru ini akan disesuaikan dengan jadwal syuting sinetron Ikatan Cinta. 

Seperti yang kita lihat di layar kaca, iklan teranyar yang dibintangi Amanda Manopo adalah minuman kopi, provider, hingga menjadi duta merek e-commerce. Amanda mengisahkan bahwa pihak production house sinetron tersebut selalu memberinya kesempatan untuk bekerja di luar sinetron. Sebab itu salah satu cara Amanda untuk tidak terlalu terikat dengan tokoh Andin di dunia nyata.

"Karena saya tetap harus menjalankan hidup saya, saya gak mau terlalu fokus ke dalam karakter di sinetron tersebut. Saya tetap harus go on in my real life. Jadi kalau ada aktivitas di luar sana, mereka pasti, 'oke manda, boleh gapapa, silakan'," ucap perempuan berdarah Manado ini.

Bicara soal riwayat Amanda Manopo berbisnis, sebenarnya ini bukan kali pertama ia terjun ke dunia usaha. Ternyata, ia sudah merintis usaha di usia remaja, tepatnya 14 tahun. Penasaran seperti apa kisahnya? Simak di artikel selanjutnya, ya, teman Cantika.

Baca juga: Alasan Amanda Manopo Rilis Body Lotion dengan Kandungan Lendir Siput