Rutinitas Perawatan Kulit Andalan Amanda Manopo, Harus Bersih dan Wangi

Amanda Manopo. Instagram/@amandamanopo

kecantikan

Rutinitas Perawatan Kulit Andalan Amanda Manopo, Harus Bersih dan Wangi

Kamis, 8 April 2021 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Merawat tampilan kulit sehat salah satu cara Amanda Manopo untuk menyayangi dirinya. Ia mengaku tahapan perawatan kulit yang ia jalani bisa dengan mudah diriset di mesin pencarian. Meski begitu, ia punya dua syarat dalam merawat kulitnya. 

"Aku cuma mau bersih dan wangi," katanya dalam Instagram Live Cerita Cantika 30 "Beauty Soul Amanda Manopo" di Instagram Cantika, Rabu, 7 April 2021.

Ia lalu menyebutkan sejumlah produk perawatan tubuh seperti scrub, serum, sabun, foam, serum setelah mandi, dan lotion. Untuk produk perawatan kulit wajah, ia menyebutkan toner, lotion, serum, hingga eyecream.

Amanda mengungkapkan bahwa ia jarang pergi ke klinik kecantikan. Ia baru mengunjungi klinik kecantikan saat kulitnya tetap kusam, meski sudah ia rawat dengan body lotion dan produk lainnya. "Menghitam (kulit) karena paparan matahari setiap hari. Itu paling baru suntik untuk cegah kulit kering," tutur aktris 21 tahun ini.

Baca juga: Alasan Amanda Manopo Rilis Body Lotion dengan Kandungan Lendir Siput

Selain masalah kulit kusam, Amanda menjelaskan ia pernah mengalami iritasi kulit, kulit bruntusan dan jerawat parah karena pernah syuting di dalam kali dan pembuangan limbah.

"Dari situ, aku bener-bener hitam, bener-bener keling. Dari situ mulai perawatan, scrub badan, sabun, dan suntik. Karena aku takut jarum suntik, jadi tidak terlalu sering juga," ucap pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta.

Saat menjalani perawatan tubuh, Amanda mengaku senang dirawat sambil dipijat untuk melepas penatnya. "Aku lebih suka perawatan sambil di-massage, dipijit, di-scrub, mandi di bathub," lanjutnya.

Bicara soal operasi plastik di wajah, Amanda menyatakan tidak tertarik hingga saat ini. Selain karena ia takut jarum suntik yang menjadi bagian dari proses operasi, ia lebih memilih menjaga tubuh dan wajah yang dianugerahi Tuhan.

"Enggak mau mengubah (wajah). Bersyukur sama yang Tuhan kasih dan dijaga dengan baik," tukas Amanda Manopo.

Baca juga: Sibuk Syuting dan Bisnis, Amanda Manopo Punya 7 Manajer untuk Atur Jadwalnya