Maia Estianty Cerita Acara Pernikahan Impian Putranya: Sunyi Senyap

Musikus Maia Estianty memposting foto dirinya usai menikah dengan pengusaha Irwan Danny Mussry saat berpose bersama tiga putranya, Al Ghazali, El Rumi, dan Abdul Jaelani (Dul) di akun instagramnya. Foto/instagram/maiaestiantyreal

keluarga

Maia Estianty Cerita Acara Pernikahan Impian Putranya: Sunyi Senyap

Jumat, 19 Maret 2021 10:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi Maia Estianty menceritakan bahwa anak-anaknya, Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, berencana menikah secara sederhana seperti acara pernikahan ia dan Irwan Mussry. Akad nikah tanpa resepsi. Hal itu ia ungkapkan dalam vlog terbaru yang diunggah di YouTube Maia AlElDul TV, Kamis, 18 Maret 2021.

"Kemungkinan sunyi senyap," tutur Maia Estianty.

Menurut Maia, Al dan Dul belum pernah mengungkapkan keinginan menyelenggarakan acara pernikahan yang meriah. Mereka lebih menyukai acara penikahan yang intim bersama keluarga seperti Maia dan Irwan Mussry.

"Kebetulan belum pernah ada anak-anak yang bicara nanti kalau aku kawin, resepsinya. Kayaknya mereka melihat pernikahan dari aku (dan Irwan Mussry), dari ijab kabul, makan di masjidnya, sudah bubar. Gak pake seragam. Jadi, gak pusing dan ribet," ungkap mantan istri Ahmad Dhani itu.

Dengan acara pernikahan yang simpel, Maia menuturkan jadi lebih mudah menyiapkannya dan fokus dengan kehangatan keluarga inti yang hadir. Maia menambahkan bahwa pacar Al Ghazali, Alyssa Daguise, berencana menikah dihadiri keluarga inti di Prancis.

Ashanty dan Maia Estianty dalam wawancara di YouTube Maia AlElDul TV, Kamis 18 Maret 2021. Foto: Youtube Maia AlElDul TV

"Alyssa sempat bilang, 'apa kita ke Prancis aja ngerayainnya (pernikahan)'. Intimate gitu kayak aku di Jepang. Bagus juga. Jadi blum ada pembicaraan yang resepsi gimana. Mungkin mereka udah sadar, bakal ribet kayaknya. Enggak ada pembicaraan itu. Anak cowok beda," imbuhnya.

Jika nanti putranya menyelenggarakan resepsi dan ada pelaminan, Maia mengaku tak keberatan berdiri dengan mantan suami dan istri barunya.

"Aku gak ada masalah sama siapa aja. Enggak masalah, rame. Misalnya dari produk bercerai semua, misalnya dari keluara pihak sana bercerai bawa pasangannya masing-masing, berarti empat orang. Dari aku bercerai bawa pasangannya masing-masing, berarti empat juga. Ditambah pengantin, 2 orang, jadi 10 di pelaminan. Bikin konten di atas panggung," ungkap Maia Estianty sambil tertawa.

Maia Estianty dan Ahmad Dhani bercerai pada 23 September 2008 silam. Dari pernikahan pertamanya dengan Ahmad Dhani, Maia dikaruniai tiga anak, Al, El, Dul. Setelah 10 tahun menjanda, Maia menikah dengan pengusaha Irwan Mussry di Masjid Tokyo Camii pada 29 Oktober 2018 lalu.

Baca juga:

Irwan Mussry di Mata Maia Estianty: Suami yang Membebaskan dengan Me Time