Setahun Kepergian Ashraf Sinclair, BCL: Jangan Khawatirkan Aku dan Noah

BCL dan putranya, Noah Sinclair, saat mengunjungi makam Ashraf Sinclair tepat satu tahun kepergiannya pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung. Instagram/@bclsinclair

keluarga

Setahun Kepergian Ashraf Sinclair, BCL: Jangan Khawatirkan Aku dan Noah

Jumat, 19 Februari 2021 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau BCL kembali berbagi rasa atas kepergian suami tercinta, Ashraf Sinclair, pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung. Dalam unggahan Instagram-nya, Jumat dini hari, 19 Februari 2021, ia menguntai pesan singkat untuk menandai satu tahun kepergian Ashraf.

"Hey Daddy, sudah setahun sejak kepergianmu. Hari ini, kami hanya ingin memberitahumu bahwa ini bukan tahun yang mudah bagi kami, tapi kami baik-baik saja...kami sedang mengatasinya," tulis BCL dalam bahasa Inggris disertai beberapa foto ia bersama Noah di samping makam Ashraf Sinclair.

BCL juga berharap Ashraf memiliki kehidupan yang indah di atas sana dan tak merisaukan dirinya serta Noah. "Jadi, jangan khawatir tentang kami. Semoga hidup indah di sana..kami merindukanmu," tuturnya.

Dalam beberapa foto yang dibagikan, BCL dan Noah tampak berpelukan di samping makam Ashraf. Meski hujan turun, keduanya tetap menikmati momen berdoa bersama, lalu menabur bunga dan menuangkan air mawar di atas makam Ashraf. 

BCL dan Noah terlihat mengenakan busana dengan corak yang sama. BCL mengenakan gaun panjang biru bermotif gajah warna dusty pink. Ia melengkapi penampilannya dengan belt coklat, kerudung dusty pink, dan sandal datar model gladiator. Tak lupa, ia mengenakan masker warna abu-abu.

Adapun Noah Sinclair memakai kemeja lengan pendek dengan corak senada gaun BCL. Sebagai bawahan, putra Ashraf dan BCL yang baru berusia 10 tahun itu mengenakan celana panjang broken white. Alas kaki pilihannya adalah sandal datar berdetail namanya. Untuk melengkapi penampilannya, Noah memakai masker putih.

Sejumlah selebriti meninggalkan doa dan pesan penyemangat untuk BCL dan putranya.

"Peluk kalian berdua.. Noah, kisah cinta ayah dan ibu kamu merupakan hal terindah yang pernah aku tahu," tulis penyanyi Andien.

"Peluk erat kalian berdua," ucap aktris Ayushita disertai emotikon bintang.

Beberapa hari menjelang satu tahun kepergian Ashraf Sinclair, BCL membagikan perjalanan yang telah dilaluinya satu tahun kemarin. Lewat vlog berjumlah enam episode di YouTube It's Me BCL, penyanyi berusia 37 tahun itu mengenang momen-momen Ashraf pergi, mengantarkannya ke rumah sakit, hingga menjalani hari-hari tanpa Ashraf.

BCL mengaku kepergian Ashraf adalah kehilangan terbesarnya dalam hidup. Hingga saat ini, ia tak mengingat apa yang terjadi selama seminggu pertama kepergian Ashraf.

"Banyak yang gue skip karena shock. Gue cuma tau anak gue, anak gue, anak gue," ucapnya kepada Daniel Mananta dalam vlog berjudul Love Story #2 yang diunggah di kanal YouTube It's Me BCL, Sabtu, 13 Februari 2021.

BCL lalu mengungkapkan bahwa ia tenang menghadapi kepergian Ashraf, bahkan sampai orang-orang di sekitarnya ketakutan saat itu. Menurut BCL, jika ia histeris saat itu apakah bisa mengembalikan Ashraf bersamanya. Ia memilih tenang juga demi putranya.

Bunga Citra Lestari (BCL) menangis sembari memeluk anaknya, Noah saat menghadiri pemakaman suaminya, Ashraf Sinclair di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020. ANTARA/M Ibnu Chazar

"Kalau gue histeris, anak gue gimana. Apa yang akan dia lihat. Gue gak terima, anak gue gak akan terima," imbuh pelantun "Cinta Sejati" itu.

Meski berusaha menerima dan tenang atas kepergian Ashraf, BCL mengaku memaparkan menjalani momen kehilangan, sedih, meratapi, dan kerap bertanya kepada diri sendiri bagaimana menjalani hidup tanpa Ashraf. "How to life (tanpa Ashraf), gue lebih ke situ sih," ucapnya.

BCL mengaku tak ada momen marah saat ditinggal Ashraf, tapi ia memiliki momen tidak rela anaknya tidak memiliki bapak di usia muda, saat itu berusia 9 tahun.

"Yang paling penting acceptance (penerimaan) buat gue. Jadi, gue gak punya momen marah memang. Kalau ditanya ada momen di mana gue marah atau gak terima adalah gue gak terima anak gue gak punya bapak. Kalau buat gue sendiri, gue gak punya momen itu. Ini harus sesuatu yang harus gue hadapi," pungkas BCL.

Baca juga:

BCL Kenang Momen Manis Bareng Ashraf Sinclair setelah 12 Tahun