BCL Kenang Momen Manis Bareng Ashraf Sinclair setelah 12 Tahun

Aktor Ashraf Sinclair berfoto bersama istrinya Bunga Citra Lestari saat berada di Times Square New York. Ashraf berada di Amerika Serikat menemani istrinya yang menghadiri New York Fashion Week. Instagram/@bclsinclair

keluarga

BCL Kenang Momen Manis Bareng Ashraf Sinclair setelah 12 Tahun

Rabu, 1 Juli 2020 16:00 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau BCL mengunggah kenangannya bersama almarhum suaminya, Ashraf Sincalir, di akun Instagram miliknya dalam beberapa hari belakangan. Pada Rabu, 1 Juli 2020, BCL membagikan fotonya berdua sang suami saat makan berdua.

Sebelumnya, aktris dan penyanyi itu membagikan foto pernikahannya yang berlangsung pada 8 November 2008. Menariknya di foto tersebut tertera angka 12 dengan ukuran cukup besar di bagian tengah. Ashraf Sinclair dan BCL saat itu mengenakan baju adat khas Minang lengkap dengan suntiang, keduanya terlihat sangat bahagia. 

Jika melihat dari tahun pernikahan mereka, tahun 2020 ini akan menjadi tahun ke-12 bagi Ashraf dan BCL menjadi sepasang suami dan istri. BCL tidak menuliskan keterangan apa pun dalam unggahan tersebut.

Untuk mengobati kerinduan kepada cinta sejatinya yang berpulang pada 18 Februari lalu, ibu satu anak ini mengunggah video awal mula bertemu dengan suaminya di akun Instagramnya pada Senin, 29 Juni 2020. Video yang kejadiannya berlangsung pada 2007 itu adalah momen pertama mereka bertemu. Saat itu Ashraf menjadi host BEAT TV Astro Ria.

"Ashraf sudah bersama dengan Cin, ce, Bunga Citra Lestari," kata Ashraf tergagap. "Namanya ayu, mukenya ayu, semua packagenya sudah komplit. Cerita sikit tentang album Bunga yang ini di Malaysia," kata Ashraf kepada BCL.

"Album Cinta Pertama, this is my first album," jawab BCL.

Foto pernikahan BCL dan Ashraf Sinclair. (Instagram - @bclsinclair)

BCL mengunggah foto dan video suaminya sejak 28 Juni setiap hari, tepat setelah dia melewati masa 4 bulan 10 hari. Ini adalah salah satu cara ibu satu anak itu untuk mengobati kerinduannya. BCL saat ini berada di rumah saja selama pandemi. Dia juga tetap menyibukkan diri dengan pekerjaannya. 

"Alhamdulillah BCL dalam keadaan sehat dan masih di rumah saja selama pandemi ini," jawabnya, Selasa 30 Juni 2020, ujar salah satu staf Team BCL yang dihubungi Tempo.co, Selasa, 30 Juni 2020. 

Saat ini perempuan kelahiran 22 Maret 1983 sedang mulai mempersiapkan diri untuk kembali aktif berkarya dalam kondisi new normal.

"Kami akan update lagi di pertengahan Juli 2020. Pesan dari BCL, keep loving and take care of each other. Terima kasih," kata dia. 

Perasaan kehilangan yang dialami BCL setelah ditinggalkan belahan jiwa memerlukan waktu, sebab seperti yang dilansir dari laman Very Well Mind menyebutkan jika mengatasi dampak kehilangan sering kali sangat kesepian dan membingungkan, dan bukan hal yang aneh untuk merasa tertekan.

Kehilangan pasangan menyebabkan perubahan hidup dan kesedihan mendalam, itu hal normal. Namun, terkadang kesedihan yang dalam bisa mengganggu kemampuan Anda untuk maju dengan kehidupan Anda sendiri. Ini mempengaruhi sekitar 7 persen orang yang berduka.

Oleh sebab itu disarankan penting untuk menghubungi orang lain untuk mendapatkan bantuan. Anda mungkin cenderung untuk memendamnya sendiri, tetapi akan lebih baik jika Anda mencari dukungan dari keluarga, teman, dan komunitas yang sesuai dengan diri Anda.