Pesan Cinta BCL untuk Ashraf Sinclair: Ku Coba Berdiri Kuat

Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari saat menaiki balon udara di Melbourne, Australia pada Januari 2020. Instagram.com/@bclsinclair

cinta

Pesan Cinta BCL untuk Ashraf Sinclair: Ku Coba Berdiri Kuat

Senin, 6 Juli 2020 11:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau BCL kembali mengenang mendiang suami, Ashraf Sinclair, lewat video berjudul Dear Love episode kedua. Di video Dear Love episode pertama menunjukkan momen Lebaran tahun ini tanpa Ashraf disertai kenangan Hari Raya tahun sebelumnya.

Pelantun Cinta Sejati ini mengawali dengan curahan hatinya selepas ditinggal suami tercinta untuk selamanya.

"Sempat terlintas di kepalaku, bisakah aku menjalani ini, kuatkah aku? Kadang rasanya ingin menyerah, tapi tidak. Aku putuskan untuk terus berjalan," ujar BCL dalam video Dear Love episode kedua yang diunggah di kanal YouTube It's Me BCL pada Ahad, 5 Juli 2020. 

Memang kehidupannya saat ini jauh berbeda. Segalanya terasa lebih berat dan lambat. Ibunda Noah Sinclair itu juga tidak menampik bahwa ia pernah mengalami keterpurukan, membuatnya mundur, dan mencoba bangkit kembali.

"Ku coba untuk berdiri kuat bergandeng tangan dengan Noah melanjutkan sisa hari tanpamu," tuturnya.

Perempuan 37 tahun itu juga merasa kehilangan arah saat Ashraf tak lagi di sampingnya. Hingga pada akhirnya BCL memberanikan diri untuk memenuhi tanggung jawabnya. Terutama pada kesempatan pertama kembali naik ke panggung, muncul di depan publik untuk bernyanyi meski hatinya berselimut duka.

BCL dan Noah Sinclair saat berziarah di makam Ashraf Sinclair, Sabtu, 14 Maret 2020. Foto: Instagram Emmy Muchlis.

"Dengan nyawa yang tidak penuh dengan energi yang hampir tidak ada, dengan hati yang hancur," ungkapnya.

BCL tahu ada yang memberikan komentar negatif kepadanya karena kembali ke atas panggung beberapa hari setelah Ashraf meninggal pada 18 Februari 2020. Tapi ia selalu mengingat pesan Ashraf yang selalu percaya kepadanya dan kuat menghadapi komentar pedas dari orang lain.

Ia juga menguntai syukur tetap dikelilingi oleh orang-orang memberinya semangat dan selalu ada untuknya agar bisa bangkit lagi. "Bagaimana mereka hadir dan ikut merasakan ungkapan cinta yang aku berikan kepadamu lewat lagu-laguku," imbuhnya.

Bintang film Habibie & Ainun itu juga sadar betul hidupnya tak sama seperti sebelumnya. Namun, ia meyakini masih ada harapan untuk melewati semua ini.

"Jangan khawatir tentangku, aku akan menjaga diriku untuk kamu," pungkasnya. Video berdurasi 11 menit 20 detik itu ditutup dengan ungkapan cinta BCL kepada Ashraf, "Aku mencintaimu, selalu."

Sejak diunggah kemarin, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 2 juta kali. Warganet yang menonton video itu turut mengekspresikan keharuannya.

"I can't stop crying. you are a strongest woman Unge, God bless you," tulis akun Roikhatul Jannah. "Ya Allah kuat kan selalu hati kak bunga. Jujur kak aku nangis melihat kakak dalam video ini," tulis akun Aneka Rosani

MARVELA