Raisa Ungkap Alasan Jarang Unggah Foto Zalina di Medsos: Aku Super Sensitif

Raisa di video klip Bahasa Kalbu (Instagram/@raisa6690)

keluarga

Raisa Ungkap Alasan Jarang Unggah Foto Zalina di Medsos: Aku Super Sensitif

Kamis, 11 Februari 2021 17:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti kita ketahui bersama, penyanyi Raisa jarang mengunggah foto sang putri, Zalina Raine Wyllie atau Zalina, di media sosial atau medsos. Beberapa foto Zalina yang terpampang di media sosialnya tidak ditampilkan utuh atau dalam pose membelakangi kamera. Sekalipun ada foto wajah Zalina yang ditampilkan utuh, tapi memakai masker. Itu terlihat saat mereka foto keluarga di bulan April 2020 silam, di masa awal pandemi banyak para pesohor, termasuk Raisa, yang melakukan pemotretan di rumah saja dengan memakai masker.

Menurut Raisa, ada banyak pertimbangan ia dan suami, Hamish Daud, untuk tidak berbagi foto Zalina. Mereka ingin menghormati hak privasi putrinya.

"Sebenarnya ini salah satu yang udah kita sepakati sebelum Zalina lahir. Waktu saat itu aku belum saklek. Setelah dia lahir, aku langsung ngerasa, privasi sesuatu privilege (hak istimewa). Kita sendiri yang nentuin, ini bisa dibagi enggak," ucap Raisa saat Instagram Live bersama Kitabisa, Kamis sore, 11 Februari 2021.

Pasangan yang menikah pada 3 September 2017 itu juga berkaca kepada diri mereka sendiri. Mereka sadar betul bekerja di dunia hiburan memang minim privasi dan menerima risiko itu. Sedangkan bagi putrinya yang belum bisa memutuskan apa-apa tentang privasinya, mereka berkewajiban untuk menjaga hak privasi itu hingga Zalina bisa menentukan sendiri.

Sama seperti orang tua lainnya, keamanan anak juga jadi pertimbangan Raisa dan Hamish tak banyak mengekspos kebersamaan dengan Zalina.

Selain dua hal di atas, Raisa juga mengaku dirinya menjadi super sensitif sejak menjadi ibu. Jadi, ia sudah membayangkan jika foto Zalina dibagikan lalu ada netizen yang berkomentar jahat, ia belum sanggup menghadapinya.

Gue sejak punya anak super sensitif banget. Gampang tersentuh, gampang tersinggung. Kalau gue sharing foto Zalina, lalu ada netizen yang jahat (komentarnya), gue gak akan sanggup sih. Jadi, gue menghindari itu, selain menghargai privasi anak gue," ucap pelantun Kali Kedua itu.

Hamish yang berada di samping Raisa selama Instagram Live juga mengamini penjelasan istri tercinta. Ia setia menunggu hingga Zalina mengizinkan ia untuk membagikan ribuan koleksi fotonya. "Kita akan posting saat dia bilang, 'oke bapak posting foto saya', baru saya aplot," jelas aktor yang tengah membangun perusahaan rintisan di bidang sampah plastik itu.

Tak hanya berbagi alasan jarang membagikan foto Zalina, mereka juga mengabarkan menggalang donasi dalam rangka ulang tahun ke-2 Zalina pada Jumat, 12 Februari 2021.

Bekerja sama dengan Kitabisa.com dan Semua Murid Semua Guru, Raisa ingin hari ulang tahun anaknya juga jadi kebahagiaan untuk anak-anak di luar sana yang membutuhkan.

Jika kamu tertarik berdonasi, kamu bisa kunjungi kitabisa.com/ultahzalina. Dana yang terkumpul nantinya akan diberikan dalam bentuk bingkisan kepada anak-anak usia 4 - 8 tahun di Jawa Barat.

Isi bingkisannya berupa pensil mewarnai, mainan, board games, kertas origami, dan buku aktivitas anak selama 30 hari. Bagi yang berdonasi akan mendapatkan hadiah buku mewarnai digital edisi Zalina.

Raisa menceritakan buku aktivitas itu salah satu inspirasinya selama pandemi ini dan banyak berkegiatan di rumah saja, ia sempat mengalami kebuntuan apa lagi yang bisa dilakukan atau diajarkan kepada Zalina. Ia sangat senang sekali saat ada yang memberikan buku aktivitas yang membantu hari-harinya saat itu.