Cara Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Menerima Perceraian Orang Tua

(Paling kiri) Zaskia Sungkar dan adiknya, Shireen Sungkar. Instagram.com/@zaskiasungkar15

keluarga

Cara Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Menerima Perceraian Orang Tua

Kamis, 11 Februari 2021 12:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Zaskia Sungkar dan adiknya, Shireen Sungkar, mengisahkan cara mereka menerima perpisahan kedua orang tuanya. Mark Sungkar dan Fanny Bauty bercerai pada 2010, setelah berumah tangga selama 22 tahun.

Kakak beradik itu mengungkapkan isi hati tentang perceraian orang tuanya di vlog terbaru di YouTube The Sungkars Family, Selasa, 9 Februari 2021. Menurut Zaskia, ia memahami keputusan orang tuanya bercerai untuk kebahagiaan mereka berdua. Oleh karena itu, ia tak melarangnya saat itu.

"Coba kalau misalkan kita mau melarang seseorang, apalagi orang tua kita. Kita ngaca aja sendiri, kalau misalkan kita dilarang untuk mencari kebahagiaan kita, kesel gak? Yaudah sama aja," tutur Zaskia yang tengah mengandung anak pertamanya dengan Irwansyah. 

Sama dengan kakaknya, Shireen Sungkar juga tak melarang perpisahan kedua orang tuanya. Ia hanya membutuhkan waktu dan memproses untuk berlapang dada terhadap perpisahan tersebut. 

"Cuman sebentar banget sih (berproses menerima). Lama-lama kayak yaudah lebih baik, aku lebih suka ngeliat mereka kayak sekarang, happy. Dibandingkan kasian dong kalau mereka beban masing-masing demi kita doang," ungkap istri Teuku Wisnu itu.

Tak hanya menerima perceraian kedua orang tuanya, Zaskia dan Shireen juga mendukung mereka untuk menikah lagi. Sebab menikah itu suatu kebaikan dan dicintai oleh Tuhan. Dalam pandangan mereka, orang tuanya butuh pasangan hidup untuk menemaninya.

"Trus misalnya orang tua kita usianya belum lansia banget, kan pasti butuh pasangan hidup juga. Kan kasian kalau misalkan kita larang. Kalau kita larang, emang anaknya bisa 24 jam nemenin. Pasti udah banyak suami, punya anak yang harus diurusin. Mungkin itu pertimbangan besar gue pas awal dulu," ucap Zaskia. 

Shireen pun mengaku ia tak melarang ibundanya menikah kembali saat itu, bahkan ia membantu ibundanya saat berkenalan dengan Khalid Shcoemaker, pria asal Belanda.

"Mama pas kenalan dari laptop, gue yang translate-in," kata ibu tiga anak itu.  

Sementara Mark Sungkar menikah lagi dengan Santi Asoka Mala, gadis yang usianya lebih muda 45 tahun dari dirinya. Sejak menikah, mereka bermukim di Puncak, Jawa Barat.

Hingga saat ini, Mark Sungkar dan Fanny Bauty menjalin hubungan baik terutama saat mendiskusikan ketiga anak mereka, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, dan Yusuf Averoes Sungkar. Meski berpisah, mereka menyadari tetap bertanggung jawab sebagai orang tua.

Baca juga:

10 Tahun Menikah dengan Irwansyah, Zaskia Sungkar: Makin Sayang dan Memahami