10 Tahun Menikah dengan Irwansyah, Zaskia Sungkar: Makin Sayang dan Memahami

(Paling kanan) Zaskia Sungkar bersama suami, Irwansyah. Instagram/@zaskiasungkar15

cinta

10 Tahun Menikah dengan Irwansyah, Zaskia Sungkar: Makin Sayang dan Memahami

Senin, 18 Januari 2021 10:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Zaskia Sungkar dan Irwansyah genap 10 tahun menikah pada 15 Januari 2021. Di momen istimewa itu, pasangan yang tengah menanti anak pertama tersebut merayakannya secara sederhana dengan menginap di hotel bilangan Jakarta Selatan. Hotel tersebut dipilih karena mereka menginap di sana usai menikah di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta Selatan.

"Ceritanya kita lagi nginep di hotel, tempat dulu kita nikah. Jadi kita nikah di masjid Senayan, kan. Abis itu, kita nginep di sini. Malam pertama," ucap Zaskia Sungkar sembari bersandar manja ke bahu Irwansyah saat sarapan di hotel tersebut. 

Dalam unggahan video di YouTube The Sungkars Family, Ahad, 17 Januari 2021, itu terlihat pula kamar yang mereka inapi didekorasi dengan balon aneka warna mulai putih, hitam, dan silver disertai balon bertuliskan Happy Anniversary 10th. Dibantu oleh timnya, Zaskia menyiapkan kejutan tersebut untuk suami tercinta.

Istimewanya lagi, mereka menginap di kamar yang sama saat mereka malam pertama 10 tahun silam.

"Sama tahu kamarnya," seru Zaskia. Irwansyah pun terkejut mendengarnya, "Serius?" Zaskia pun merespons, "Jadi, aku bookingin kamar. Aku pengen kamarnya kamar yang sama, gitu ceritanya," ucap Zaskia sembari berjalan bersama Irwansyah menuju kamar mereka yang berada di lantai 25.

Tak hanya mengulang masa-masa romantis malam pertama, keduanya juga merefleksikan perjalanan rumah tangga selama satu dekade ini. Menurut Zaskia, 10 tahun menjadi istri Irwansyah semakin bertambah rasa sayangnya.

"Bukan makin memburuk, bukan makin bosen. Tapi makin, kalau aku ya, makin saling ngerti, makin sama-sama dewasa, makin sayang kalo aku," ungkapnya. Irwansyah pun mengamini ucapan istrinya.

Mereka pun tak menutupi rasa sayang yang terus bertumbuh itu melalui proses perubahan ke arah yang lebih baik. Zaskia yang dulunya kerap membesarkan masalah-masalah kecil, kini telah berubah menjadi wanita dewasa, menurut Irwansyah.

"Dulu childish banget, masih bocah banget. Masalah kecil aja jadi besar banget kalo sama dia. Kayak marahannya panjang gitu, bisa berhari-hari. Tapi sekarang masya allah udah enggak kayak gitu. Udah lebih positif, dewasa sekarang," jelas aktor 35 tahun itu.

Menurut Zaskia, perubahan itu sedikit banyak dipengaruhi oleh kepribadian Irwansyah yang pemaaf. "Misalnya ada selisih paham nih. Ya, pasti manusiawi ada bete. Tapi udah, setengah jam, satu jam udah baik lagi. Bahkan masalah besar pun, Irwan kayak gitu. Dia tuh pemaafnya masya allah. Sifat itu yang akhirnya nular ke aku," imbuhnya. 

Sedangkan di mata Zaskia Sungkar, Irwan 10 tahun silam dan kini juga berubah dalam mengelola amarah. Irwansyah yang sekarang sabar dan mudah diajak diskusi. "Kalau sekarang gak temper sama sekali. Alhamdulillah, orangnya tenang. Dia tuh gampang maafin, tapi mood mood-an orangnya. Kalau sekarang enggak sama sekali. Bener-bener sabar orangnya," kata perempuan yang baru saja membuat syukuran tujuh bulan kehamilannya.

Baca juga: Curhat Zaskia Sungkar Mual dan Muntah Sepanjang Hari di Masa Hamil Muda