Gigi Hadid Cerita Pengalaman Melahirkan Anak Pertama di Rumah, Ada Musik Khusus

Gigi Hadid menggendong anak pertamanya (Instagram/@gigihadid)

keluarga

Gigi Hadid Cerita Pengalaman Melahirkan Anak Pertama di Rumah, Ada Musik Khusus

Minggu, 7 Februari 2021 11:05 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai mengungkap kali pertama mengetahui dirinya hamil saat menjadi model di fashion show Jacquemus 2020 di Paris Fashion Week tahun lalu, kini Gigi Hadid menceritakan proses persalinan putrinya, Khai, pada bulan September 2020. Pacar Zayn Malik itu mengungkapkan dirinya seperti 'wanita hewan' karena ia berani melalui persalinan normal di rumah. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara terbaru dengan majalah Vogue edisi Maret 2021.

Menurut, perempuan 25 tahun itu, putrinya lahir seminggu lebih dari hari perkiraan lahir. Saat melahirkan di rumah, ia ditemani sang pacar, ibunya Yolanda Hadid, adiknya Bella Hadid, bidan dan asistennya.

"Ketika Anda melihat seseorang melakukan itu (melahirkan), Anda melihat mereka sedikit berbeda. Saya mungkin terlihat gila, sebenarnya," kata Gigi Hadid.

Alasan ia memilih bersalin di rumah karena lebih baik daripada melahirkan di rumah sakit saat pandemi. Ia menyiapkan bak karet di kamar tidurnya, dan menjaga hewan peliharaannya seperti anjing dan tiga kucingnya tidak menusuk secara tidak sengaja. Selain itu, ia juga menyiapkan daftar musik khusus, yaitu dari film anak-anak 1995 The Indian in the Cupboard untuk menemaninya selama persalinan.

"Itu adalah sesuatu yang tidak pernah kami bicarakan, tetapi pada saat itu kami menemukan lagu itu, kami berdua menyukainyai," kenangnya, seperti dilansir dari laman People.

Ia juga mengungkapkan bahwa Zayn yang pertama menggendong bayinya saat lahir. "Bahkan saya tidak tahu bahwa dia keluar. Saya sangat lelah, dan saya melihat ke atas dan dia menggendongnya. Itu sangat lucu." ungkapnya. Ia juga mengungkapkan Zayn Malik merasa tidak berdaya melihatnya kesakitan. "Z seperti sangat tidak berdaya melihat orang yang Anda cintai kesakitan."

Gigi juga mengakui bahwa itu menjadi rasa sakit paling gila dalam hidupnya. Namun ia menyadari bahwa rasa sakit itu memang harus dirasakannya. Gigi Hadid pun sempat bertanya bagaimana bedanya jika ia mendapatkan epidural. "

Bidan saya menatap saya dan berkata, 'Kamu melakukannya. Tidak ada yang bisa membantumu. Lagipula kamu sudah melewati titik epidural, jadi kamu akan mendorong dengan cara yang persis sama di ranjang rumah sakit'," ujarnya.

Gigi Hadid ingat betul bagaimana Zayn Malik dan keluarganya ketakutan menyaksikan persalinannya. Ia dan Zayn setuju untuk memberi jeda beberapa waktu sebelum merencanakan anak kedua. "Setelah itu, Z dan aku saling memandang dan berkata, 'Kita punya waktu sebelum melakukannya lagi!' " ujarnya.

NIA PRATIWI