Melahirkan Anak Kedua, Whulandary Herman Sempatkan Makeup dan Pakai Kain Sarung

Whulandary Herman mengunggah foto dirinya di trimester akhir kehamilan kedua. Ia telah melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan pada Sabtu, 30 Januari 2021, di Malaysia. Instagram/@whulandary

ragam

Melahirkan Anak Kedua, Whulandary Herman Sempatkan Makeup dan Pakai Kain Sarung

Senin, 1 Februari 2021 11:54 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Indonesia 2003 Whulandary Herman tengah berbahagia. Ia melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan melalui operasi caesar, pada Sabtu 30 Januari 2021, di Malaysia. Kabar bahagia itu ia bagikan lewat beberapa unggahan Instagram Stories. 

Dalam salah satu unggahan, Whulandary menceritakan dirinya menyempatkan makeup sebelum masuk ruang operasi. "Make up natural beauty on point sebelum memasuki ruangan itu, membuat dokter dan suami geleng-geleng kepala," katanya disertai menyertakan foto dirinya dengan pulasan makeup natural pada unggahan Instagram Stories, 30 Januari 2021.

Menurut perempuan berusia 31 tahun itu, sang suami mengingatkan bahwa riasannya tak akan terlihat karena tertutupi oleh masker sebagai bagian protokol kesehatan melahirkan di masa pandemi. "Katanya tak nampak pun karena sekarang you harus pakai masker hahaha. Baiklah," sambungnya.

Whulandary Herman/Instagram

Di unggahan lain, Whulandary terlihat memakai daster dan sarung nuansa biru. Ia berdiri di samping suaminya, Nik Ibrahim, yang sedang menggendong putrinya. Keduanya juga kompak memakai masker hitam.

Di unggahan itu, Whulandary mengungkapkan merasa beruntung bisa melihat putrinya usai melahirkan. Terlebih melahirkan di masa pandemi bukan hal yang mudah.

"Melahirkan masa pandemi tidaklah mudah, penuh dengan segala aturan yang pastinya baik untuk ibu dan anak," tulisnya di atas foto itu.

Baca juga:

Begini Cara Whulandary Herman Menyapih Si Sulung saat Hamil Lagi

Namun karena ia dan suaminya sudah menjalani tes Covid-19 sehingga diizinkan untuk melihat bayinya di ruangan bayi. "Walaupun baby tidak diizinkan untuk dibawa ke kamar tapi orangtua yang sudah melalui tes Covid dapat datang melihat baby-nya di ruangan anak," ujarnya. "Aku pun per 2 jam selalu berkunjung untuk meng-asikan putri kami."

Unggahan Instagram Story Whulandary Herman. Instagram.com/Whulandary

Di unggahan lainnya Whulandary Herman menunjukkan bahwa ia sudah dapat mengeluarkan ASI usai melahirkan. Ia bahkan mempunyai menu khusus berupa nasi Padang dan ikan sardin sebagai bekal karena harus menyusui setiap dua jam.

Tak lupa, ia bersyukur diberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses persalinan anak keduanya ini. "Ketika berserah adalah pilihan akhir hidup dan mati semua hanya milik kuasa-Nya, Alhamdulillah terima kasih ya Alllah SWT atas kado terindah untuk kami sekeluarga," tulisnya di atas foto saat bersalin.

Whulandary Herman juga berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan keluarga, sahabat serta warganet. 

NIA PRATIWI