Arti Nama Anak Kedua Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Pribadi Ceria dan Modis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kahiyang Ayu berpose dengan suami dan anak pertamanya usai melahirkan anak kedua. Foto/Instagram

Kahiyang Ayu berpose dengan suami dan anak pertamanya usai melahirkan anak kedua. Foto/Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dikaruniai anak kedua pada Senin, 3 Agustus 2020. Pengumuman kelahiran cucu keempat Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini baru disampaikan pada keesokan harinya di RS YPK Mandiri, Jakarta, oleh suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution didampingi dokter yang menangani persalinan sang istri.

Seminggu setelah anak keduanya lahir, Bobby Nastution pun akhirnya mengumumkan nama yang mereka pilih melalui unggahan di akun Instagram-nya. "Assalamualaikum... Halo om, tante, kakak & abang semuanya... Kenalkan namaku Panembahan Al Nahyan Nasution, adeknya kak Sedah Mirah Nasution. Kesayangan Papa Bobby Nasution & Mama Kahiyang Ayu," tulis Bobby pada keterangan foto Instagram pada Senin, 10 Agustus 2020.

Menurut Consultant and Restructure Name, Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari secara kelahiran sosok Panembahan Al Nahyan Nasution kelak akan berorientasi pada keluarga dan menjadi orang kaya. Karakter yang terbentuk dari nama tersebut menjadi pribadi yang biasanya dapat mengantar menuju kesuksesan karir dan kepopuleran.

Tak hanya itu, diprediksi mudah beradaptasi dengan lingkungan, suka mengekspresikan diri, pandai berbicara dan selalu ceria sehingga mudah membaur dengan semua orang.

"Karakter lain ialah orang yang selalu memerlukan kebebasan dalam melakukan apa pun, mempunyai banyak pilihan dalam berkarier karena mempunyai beberapa talenta, khususnya di bidang entertainment dan hal-hal artistik lainnya," ucap perempuan yang biasa disapa Heleni kepada Tempo.co, pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Selain itu, menurut Heleni, bagi pemilik nama ini penampilan adalah hal yang penting, suka memperhatikan dandanan dari rambut sampai kaki, biasanya berselera tinggi dan menjadi tren masa kini, hingga mempunyai banyak teman.

"Selalu aktif dengan kegiatan apa pun di sekolah maupun karier. Biasanya, selalu terpilih sebagai anggota kepemimpinan atau organisasi karena cukup supel. Sifat alami senang membaur dengan siapa pun atau bersosialisasi. Mempunyai ide-ide yang cemerlang dan selalu aktif dalam menjalankan hidup," jelasnya.

Kendati demikian, tanggal lahir yang dimiliki sang bayi kurang sesuai dengan nama yang disematkannya yakni Panembahan Al Nahyan Nastution. Sementara untuk kelemahan bagi pemilik nama ini rentan sakit yang membutuhkan penanganan serius.

Kahiyang Ayu melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat pada 3 Agustus 2020 pukul 20.21 WIB. Adik dari Sedah Mirah Nasution itu lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan tingginya 49,5 sentimeter.

Seperti diketahui ketiga cucu Jokowi lainnya juga memiliki makna nama yang mendalam. Jan Ethes Srinarendra yang merupakan anak pertama pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Ethes berarti cekatan dan Srinarendra berarti pemimpin yang cerdas.

Cucu kedua Jokowi yang kedua bernama Sedah Mirah Nasution berasal dari bahasa Jawa, Sedah Mirah berarti menawan, salihah, dan dermawan. Sementara, Nasution merupakan marga dari sang ayah.

Kemudian cucu ketiga La Lembah Manah lahir pada 15 November 2019, putri, adik perempuan Jan Ethes. Lembah Manah berarti rendah hati. Sedangkan, kata La adalah singkatan dari Luwes anakku, lomo anakku. Luwes dan lomo merupakan bahasa Jawa. Luwes bermakna fleksibel, cepat beradaptasi, dan lomo bermakna suka berbagi.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."