Demi ASI, Asmirandah Tak Mau Diet Ketat dan Bahagia dengan Perubahan Berat Badan

Asmirandah menggendong Chloe Emanuelle Van Wattimena, anak pertamanya dengan Jonas Rivanno yang lahir pada 25 Desember 2020. Instagram.com/@asmirandah89

ragam

Demi ASI, Asmirandah Tak Mau Diet Ketat dan Bahagia dengan Perubahan Berat Badan

Selasa, 2 Februari 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti kebanyakan ibu hamil lainnya, aktris Asmirandah mengalami kenaikan berat badan saat mengandung anak pertamanya, Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Menurut istri Jonas Rivanno itu, perubahan bentuk tubuhnya itu wajar terjadi usai melahirkan dan ia menikmati perubahannya.

"Berasalah (gemuk) kan habis lahiran tapi happy...gemuknya karena sebelumnya ada bayi mungil di dalam perut," jelas ia, menjawab pertanyaan dari salah satu pengikutnya di Instagram Stories, Senin, 1 Februari 2021.

Meski ingin kembali ke berat badan semula, Asmirandah mengaku tak ingin diet ketat demi produksi Air Susu Ibu atau ASI.

"Mau (kembali ke berat badan semula) tapi gak buru-buru, pelan-pelan aja gak mau diet ketat...karena masih menyusui...tapi sekarang udah turun (berat badan) 11 kg gak berasa jadi biarkan bertahap," imbuh aktris 31 tahun itu.

Di salah satu unggahan Instagram Stories-nya, ia menunjukkan menu makan siangnya yang terdiri dari nasi merah, sayur kacang panjang, ayam goreng, ikan, dan dua piring berisi buah potong.

Baca juga:

Asmirandah Menikmati Masa Kehamilan Tanpa Ngidam Hal Aneh

Salah satu hal yang paling ia nikmati menjalani peran ibu adalah momen menyusui. Saat-saat tidak tidur atau begadang demi menyusui juga membuatnya bahagia. Meski tidurnya singkat, ia mengaku nyenyak sehingga istirahatnya cukup.

Menurut ia, Chloe, lebih sering menyusui secara langsung atau direct breastfeeding. Tapi dia tetap memompa air susu ibu (ASI) saat putrinya itu tertidur.

Asmirandah dan Jonas juga sepakat tak menggunakan jasa pengasuh untuk merawat putri mereka. Secara bergantian dengan Jonas plus dibantu ibunda mertuanya, Leony Pattipeilohy, Asmirandah mengasuh putrinya dengan penuh cinta.

Asmirandah dan Jonas Rivanno dikaruniai anak setelah menanti selama tujuh tahun sejak menikah pada Desember 2013. Keduanya lalu menjalani program bayi tabung pada Maret 2020.

Tak menunggu lama, ia dinyatakan positif hamil pada 29 April 2020. Aktris sinetron Kemilau Cinta Kamila itu baru mengumumkan kehamilannya pada pertengahan Juni 2020. Asmirandah melahirkan Chloe lewat operasi caesar pada 25 Desember 2020.

SILVY RIANA PUTRI | MILA NOVITA