Asmirandah Menikmati Kehamilan Tanpa Ngidam Hal Aneh

Asmirandah (Instagram/@asmirandah89)

kesehatan

Asmirandah Menikmati Kehamilan Tanpa Ngidam Hal Aneh

Rabu, 2 September 2020 21:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kehamilan aktris Asmirandah kini memasuki usia 24 minggu. Hingga saat ini, istri Jonas Rivanno itu mengaku tidak pernah mengalami ngidam aneh seperti kebanyakan ibu hamil. Dia juga tak pernah mengalami mual di trimester pertama kehamilan. 

Perempuan 30 tahun itu mengungkap pengalaman hamilnya saat menjawab beberapa pertanyaan pengikutnya di Instagram pada Senin, 31 Agustus 2020. 

“Kalau aku sampai sekarang memang gak pernah ngidam, dan aku bersyukur gak nyusahin diri sendiri dan orang lain buat nyari sesuatu yang sulit,” kata Andah. 

Kalaupun ada makanan yang dia inginkan, dia tak memaksa. Dia akan memakannya jika ada, tapi tak akan mencarinya jika memang tak ada. 

“Kalau gak ada juga aku gak nyariin... simple aja, gak mau dibikin ribet,” ujar Asmirandah yang menjalani program bayi tabung setelah tujuh tahun menikah. 

Namun, dia tidak menyangkal bahwa dia juga pernah menginginkan sesuatu. Kadang-kadang hal yang diinginkan itu juga aneh. Tapi dia selalu diingatkan bahwa itu tak harus selalu dituruti.

“Aku sering diingatkan... ‘ngidam’ bukan keinginan baby, jadi emang ibunya aja yang lagi pengen sesuatu... yang disebabkan perubahan hormon selama kehamilan,” tulis Asmirandah yang menyertakan penjelasan ilmiah ngidam. 

Selain tak selalu menuruti keinginannya, aktris 30 tahun ini juga tak terlalu memantang makanan, termasuk seafood. Hanya saja, dia biasanya bertanya kepada dokter kandungannya sebelum memakan sesuatu yang menurut kebanyakan orang berisiko.

“Jadi saat hamil 2 bulan juga udah makan udang, cumi, ikan, tapi memang nggak berlebihan...sesuai dan seperlunya makan aja,” tulis Andah yang menikah dengan Jonas pada 22 Desember 2013 ini. 

Namun, dia mengingatkan bahwa kondisi setiap perempuan saat hamil memang berbeda-beda. Kebetulan Andah tak mengalami masalah pada kehamilannya sejak awal. Tak pernah ada flek, janinnya pun sehat.