Sebagai Ibu, Rachel Vennya Ingin Kedua Anaknya Tumbuh dengan Penuh Pengertian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rachel Vennya bersama kedua anaknya, Xabiru Osha Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim. Instagram/@rachelvennya

Rachel Vennya bersama kedua anaknya, Xabiru Osha Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim. Instagram/@rachelvennya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rachel Vennya dan suami, Niko Al Hakim, telah dikaruniai dua buah hati, Xabiru Oshe Al Hakim (3 tahun) dan Aurorae Chava Al Hakim (1 tahun). Sama seperti ibu lainnya, Rachel Vennya juga ingin memberikan yang terbaik dalam mengasuh kedua anaknya. Ia juga berharap anak-anaknya tumbuh besar menjadi pribadi yang penuh pengertian dan mengingat selalu disayang.

"Aku ingin (kedua anaknya) pengertian sama kondisi apa pun itu. Karena enggak selamanya kita hidup sesuai yang kita mau. Dan pasti kadang ada posisi dunia kejam banget sama kita," jelasnya dalam vlog terbaru #DrinksWithBoy episode 9 di kanal YouTube Boy William, Kamis, 28 Januari 2021.

Rachel Vennya menambahkan, ia ingin anak-anaknya selalu mengingat mereka tumbuh besar dilimpahi kasih sayang saat dilanda kesedihan. 

"Misalnya nanti kayak hidup kamu tuh susah, atau enggak nyenengin, atau kayak bikin kamu pengen nangis semalaman, itu hal yang boleh kamu rasain dan wajar. Tapi jangan pernah merasa kamu gak ada yang sayangin. Karena kasih sayang kamu berlimpah-limpah. Aku cuma pengen tahu kalau dia disayang," tutur selebgram dengan jumlah pengikut 5 juta itu.

Baca juga:

Rachel Vennya Makan Oreo Supreme, Harganya Rp 500 Ribu 3 Keping

Rachel pun menjelaskan soal keputusannya melepas jilbab di akhir Desember 2020. Ia melakukan hal itu tanpa paksaan siapa pun, sama seperti saat ia mengenakan jilbab.

"Kemarin aku pake jilbab aku gak terpaksa. Itu satu hal yang aku suka dan pengenin kok," jelasnya.

Rachel mengakui saat ingin melepas jilbab, ia sempat bertanya kepada sang suami. Menurutnya, Niko menanyakan kepadanya apakah tidak sayang melepas jilbab. "Trus dia bilang, 'Apa saja yang bikin kamu happy'," ingat perempuan 25 tahun itu.

Rachel Vennya juga menyebutkan bahwa tindakannya bukan satu hal yang patut dicontoh. Ia sempat merasa gemetar dan ketakutan saat ingin mengubah penampilannya menjadi tak berjilbab.

"Aku tahu ini salah, tapi boleh enggak aku tetap aku kok. Aku pake jilbab dan enggak pake jilbab pun, aku tetap aku. Cuma beda penampilan aja," pungkas Rachel Vennya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."