Sepayung Berdua dengan Retno Marsudi, Sri Mulyani Teringat Masa SMA

Sri Mulyani mengunggah foto berdua dengan Retno Marsudi saat berjalan di tengah hujan di Istana Merdeka, Instagram.com/@smindrawati

ragam

Sepayung Berdua dengan Retno Marsudi, Sri Mulyani Teringat Masa SMA

Kamis, 28 Januari 2021 20:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen kebersamaan dengan sahabatnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Kali ini, ia mengunggah foto sepayung berdua dengan Retno Marsudi kala hujan turun di Istana Merdeka, Jakarta.

Momen sepayung berdua itu mengingatkan Sri Mulyani kepada masa-masa mereka bersekolah. Keduanya sama-sama bersekolah di SMA 3 Semarang, Jawa Tengah.

"Jalan di bawah payung berdua Menlu Retno Marsudi di Istana Merdeka. "Serasa nostalgia masa SMA 3 di Semarang 43 tahun lalu," tulisnya di keterangan foto Instagram, Kamis, 28 Januari 2021.

Ia menjelaskan cuaca di sekitar Istana Merdeka siang tadi hujan. Keduanya berada di Istana Merdeka untuk menghadap Presiden Jokowi melaporkan persiapan Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

Selang beberapa jam dari unggahan Sri Mulyani, Retno Marsudi juga membagikan momen persahabatan mereka yang berbagi payung di akun Instagram-nya. Ia mengungkapkan mereka saling mendukung selama bersahabat lebih dari empat dekade.

Tak hanya momen persahabatan, gaya busana mereka juga memikat mata. Keduanya tampil chic dan profesional dengan signature atau ciri khas masing-masing.

Sri Mulyani mengenakan blus batik cokelat dan celana panjang hitam. Ia kerap memakai batik di berbagai kesempatan. Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu nude, jam tangan, dan tas bahu hitam. Tak lupa, ia mengenakan masker ganda dan faceshield untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga:

Cara Sri Mulyani Atasi Stres saat Bekerja, Setel Musik Kencang di Kamar Mandi

Sedangkan Retno Marsudi tampil dengan warna busana andalannya, yaitu hitam putih. Retno mengenakan kemeja putih lengan panjang yang dilipat sampai siku, serta dimasukkan ke dalam celana hitam dengan belt tipis. Scarf hitam nampak melingkar bagian kerah kemejanya. Ia juga mengenakan sepatu model saddle shoes bernuansa putih dan bertali hitam, serta tote bag hitam. Retno memilih masker putih dan faceshield untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kilas balik ke tahun 2019, Retno Marsudi pernah mengunggah foto berdua dengan Sri Mulyani yang menandakan 40 tahun persahabatan mereka. Ada tujuh buah foto yang memperlihatkan kebersamaannya mereka, mulai dari urusan kenegaraan seperti menghadiri KTT G20 di Osaka, hingga acara pengajian.

"Dari jaman putih abu hingga berkebaya dan berbatik… Dari bersama di bangku sekolah hingga bekerja bersama di kabinet," tulis Retno dalam keterangan foto itu.

NIA PRATIWI