Tuai Pujian, Ini Detail Busana Michelle Obama di Pelantikan Joe Biden

Mantan Presiden AS, Barack Obama bersama dengan Michelle Obama saat tiba menghadiri acara pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS ke 46 di Washington, 21 Januari 2021. Jim Lo Scalzo/Pool via REUTERS

mode

Tuai Pujian, Ini Detail Busana Michelle Obama di Pelantikan Joe Biden

Minggu, 24 Januari 2021 20:21 WIB
Reporter : Antara Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, JakartaMichelle Obama tampil menawan dalam balutan busana ungu di inaugurasi Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Rabu, 20 Januari 2021. 

Dilansir People, Minggu, 24 Januari 2021, penata gaya mantan ibu negara itu, Meredith Koop, membagikan unggahan di akun Instagram untuk memberikan detail lebih lanjut di balik busana Michelle yang menuai pujian.

Michelle tampil bergaya monokrom mengenakan turtleneck berwarna merah marun yang dipadukan dengan celana palazzo yang serasi dan dilengkapi dengan sabuk emas besar dari desainer Sergio Hudson.

Istri Barack Obama itu melengkapi penampilannya dengan mantel panjang dengan warna senada, sarung tangan kulit hitam, sepatu bot suede Stuart Weitzman dan masker pelindung wajah berwarna hitam.

"Ini bukan jumpsuit. Ini sangat berbeda dari @sergiohudson yang luar biasa. Saya telah bekerja dengan ratusan desainer baik di AS maupun internasional, dan saya dapat mengatakan dengan yakin bahwa Sergio berada di puncak dalam rancangannya, konstruksi dan pemahamannya tentang cara mendandani lekuk tubuh wanita," tulis Meredith Koop di akun Instagram.

Baca juga: Michelle Obama Bagi Kiat Pilih Pasangan, Seperti Mencari Anggota Tim Bola Basket

Koop melanjutkan bahwa ini bukan pertama kalinya ia bekerja sama dengan SergioHudson. Menurut Koop, dirinya juga tidak perlu menjelaskan terlalu banyak mengenai busana yang akan dikenakan MichelleObama tersebut.

"Dia mengerti. Semua sketsa yang dia kirimkan sangat bagus dan sulit untuk dipilih," ujar Koop.

Koop menambahkan bahwa Hudson ingin fokus mendadani Michelle Obama dengan celana yang jauh lebih praktis saat dikenakan.

Koop juga menjelaskan bahwa warna pakaian yang dipilih tidak ada kaitannya sebagai pernyataan politik.

"Itu adalah cerita yang sangat lucu, tapi bukan itu tujuannya. Saya menyukai tekstur yang berbeda pada mantel, celana, sweater, dan ikat pinggang dari tampilan monokromatik ini. Itu adalah keseimbangan yang sempurna," tuturnya.

Namun pada akhirnya, penata gaya tersebut menuliskan bahwa aspek terpenting dari penampilan Michelle yang menuai pujian adalah diri Michelle Obama itu sendiri.

"Namun yang paling ingin saya sampaikan adalah bahwa busana ini adalah tentang wanita yang mengenakannya lebih dari apa pun. Ini tentang dia dan apa artinya bagi Anda dan bagi Amerika. Dia wanita kuat dan dia perlu bergerak maju. Dia menakjubkan dan dia mewakili apa yang layak diwakili," kata dia tentang Michelle Obama.