Farah Quinn Bagi 10 Tips Menjadi Perempuan Elegan, Jangan Pakai Baju yang Kusut

Farah Quinn membagikan tips-tips untuk menjadi wanita elegan. (Youtube.com/Farah Quinn)

ragam

Farah Quinn Bagi 10 Tips Menjadi Perempuan Elegan, Jangan Pakai Baju yang Kusut

Rabu, 27 Januari 2021 08:33 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain membagikan resep-resep masakan andalannya, Chef Farah Quinn kerap memaparkan aneka tips dalam keseharian. Contohnya, etika ketika berada di ruang publik atau etika saat makan malam resmi. Menurut Farah, tips-tips ini tidak hanya diterapkan ketika di luar rumah, tapi juga penting dilakukan saat di rumah bersama keluarga.

Di vlog terbaru di YouTube, Ahad, 24 Januari 2021, ibu dua anak itu membagikan tips menjadi perempuan elegan.

"Ini hal-hal yang selalu kita lakukan, hal-hal yg harus menjadi autopilot tak perlu dipikirkan lagi, ini sudah kebiasaan hal yang selalu dilakukan, sehingga di manapun kita berada selalu menjadi wanita elegan," ujar Farah Quinn.

Berikut sejumlah tips menjadi wanita elegan ala Farah Quinn

1. Hilangkan semua kebiasaan yang tidak atraktif

Hal pertama yang harus dilakukan menjadi wanita elegan adalah menghindari kebiasaan jelek, seperti mematahkan atau membunyikan leher, menggigit jari, dan bersendawa.

2. Jangan minum air langsung dari botolnya

Menurut Farah, saat berada di rumah atau di mana pun kalau ada minuman di botol selalu tuang ke gelas sebelum diminum, kecuali jika sedang olahraga.

“Itu hal kecil tapi kalau orang melihat seorang wanita langsung minum dari botol tidak terlihat atraktif,” ujarnya. “Jadi sekarang biasakan minum dari gelas atau cangkir.”

3. Jangan mengeluarkan kata-kata yang tidak layak

Ketika wanita yang elegan mengeluarkan kata-kata yang tidak layak diucapkan akan membuat ia sangat tidak menarik. “Wanita elegan harus classy,” ungkap perempuan 40 tahun itu.

4. Terlihat percaya diri

Seseorang yang memiliki kepercayaan diri atau tidak, biasanya terlihat saat ia berjalan. Selain itu juga terlihat dari cara berbicara dan lainnya. Ketika seseorang benar-benar percaya diri dengan apa pun itu akan terlihat menarik. 

Baca juga:

Farah Quinn Cerita Gaya Bepergian di Masa Pandemi: Seperti Mau ke Bulan

5. Pemilihan kata

Ketika berbicara dengan seseorang, kata-kata yang diucapkan biasanya dapat membuat orang lain menilai tentang tingkat pendidkan dan sebagainya. Jadi pemilihan kata-kata harus diperhatikan dengan hati-hati.

“Jadi saya punya seorang teman sangat cantik, elegan, pernah satu kali dia beranjak ingin ke restroom, trus dia bilangnya begini, ‘permisi saya mau k-e-n-c-i-n-g’, kita semua langsung kaget,” ingat Farah Quinn.

“Harusnya daripada bilang seperti itu, mending ‘maaf saya harus ke restroom’, nah tadi dia yg terlihat sangat elegan begitu keluar kata-kata itu langsung drop.”

Menurut dia, penting sekali ketika berbicara memilih kata-kata yang sopan. Meskipun ketika bersama teman-teman yang sudah akrab mungkin bisa sedikit lebih santai.

6. Jangan bangun siang

Biasanya wanita elegan mereka selalu terlihat on point. Meski makeup-nya tidak tebal, tetap terlihat dandan, rambut pun juga terlihat rapi begitu juga dengan pakaian. “Untuk mempersiapkan itu semua memakan waktu, biasanya orang yang bangun siang mereka tidak punya waktu untuk dandan, mereka selalu terburu-buru,” imbuh Farah seraya menambahkan wanita yang elegan selalu terlihat terkontrol dalam segala hal.

Dengan bangun lebih pagi tentu memiliki banyak waktu untuk dandan, dan memiliki waktu melakukan banyak hal positif seperti berdoa, meditasi, dan olahraga.

7. Menjaga postur tubuh

Tips berikutnya adalah menjaga postur tubuh. Farah Quinn mengatakan wanita elegan tidak pernah terlihat slouchy atau malas, duduk sesuka hati. Wanita yang elegan selalu menjaga postur tubuhnya agar terlihat percaya diri.

8. Tidak pernah menggunakan pakaian yang kusut atau daster

Meski, ia mengaku daster salah satu pakaian yang ternyaman digunakan, tapi menurutnya ada banyak hal atau pakaian yang bisa dipakai yang lebih elegan. “Kalau mau terlihat lebih elegan, daster diganti dengan kimono yang bahannya mengkilap jadi terlihat mewah wakalupun harganya tidak terlalu mahal,” ujar Farah.

Ia juga menekankan pentingnya memperhatikan pakaian saat keluar rumah, hindari memakai pakaian yang kusut. Sebab hal itu menandakan kita tidak terlalu peduli dan merawat diri sendiri.

9. Selalu memperhatikan bahasa tubuh

Farah Quinn mengatakan wanita yang elegan selalu memperhatikan bahasa tubuh. Sebaiknya hindari terlihat seperti orang yang pemalas, terlalu agresif atau maskulin. “Sebagai wanita just enjoy being a woman, keliatan lembut, dan cantik,” ujarnya.

10. Ajarkan pasangan memperlakukan Anda seperti wanita

Terakhir hal yang tak kalah penting, banyak yang memiliki pasangan yang tidak pernah membiarkan Anda membuka pintu sendiri. Tapi jika pasangan belum terlalu paham, Anda bisa mengajarkannya untuk membuka pintu apa pun untuk Anda.

“Nah kalau kita ada di restoran, pesan air minum disajikan di dalam botol, botolnya jangan kita yang buka kalau bukan pelayannya, biarkan pasangan kita membukanya,” ujar Farah Quinn. Begitu juga jika Anda memiliki supir pribadi ajarkan mereka untuk membuka pintu atau ketika duduk di restoran biarkan pasangan yang menarik kursinya.

Farah Quinn mengingatkan untuk menjadi wanita yang elegan, Anda harus bertindak seperti wanita. Ia pun berharap tips-tips ini dapat bermanfaat untuk para wanita.

NIA PRATIWI