Daftar Peralatan Sekolah di Era New Normal, Masker dan Headphone

Ilustrasi anak pakai masker. Freepik.com/Mdjaff

keluarga

Daftar Peralatan Sekolah di Era New Normal, Masker dan Headphone

Senin, 13 Juli 2020 08:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selamat pagi, hari ini, Senin, 13 Juli 2020 para orang tua diwarnai mendampingi buah hati mereka di tahun ajaran baru 2020/2021. Sejumlah sekolah yang berada di zona hijau, tanpa kasus penambahan Covid-19, diizinkan kegiatan tatap muka dengan sejumlah aturan di New Normal atau tatanan baru di tengah pandemi. Sementara sekolah yang berada di zona kuning, oranye, dan merah diminta menerapkan metode pembelajaran virtual atau belajar online hingga Desember 2020 untuk mengurangi risiko penyebaran virus. 

Baik belajar dari rumah ataupun sesi tatap muka di sekolah, ada sejumlah peralatan tambahan demi menjaga kesehatan anak di era New Normal. Jika ada yang terlewatkan, bisa dilengkapi mengingat ini masih minggu pertama. 

Melansir laman Real Simple, berikut ini adalah daftar belanja peralatan ke sekolah.

1. Masker wajah

Masker jadi barang bawaan wajib saat ke sekolah. Saat belajar dari rumah pun, anak-anak sebaiknya tetap memiliki masker untuk semakin menguatkan kebiasaan memakai masker. Pilihlah karakter atau warna kesukaan anak agar menjadi item favorit mereka dalam bergaya. 

2. Aksesori masker

Untuk membuat pemakaian masker lebih nyaman untuk jangka panjang (atau sepanjang hari sekolah), pertimbangkan untuk mendapatkan beberapa masker, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kesesuaian masker standar dan membantu menjaga tekanan dari masker yang menempel di telinga mereka. Lanyard masker dapat menjaga agar masker tidak jatuh atau hilang saat anak Anda melepasnya untuk makan siang.

3. Hand sanitizer

Hand sanitizer atau cairan pembersih tangan berukuran kecil juga jadi benda wajib saat ke sekolah maupun belajar di rumah.  Pilih aroma yang menyenangkan, segar, dan mungil, dalam wadah kecil yang mudah untuk dimasukkan ke dalam ransel, kotak makan siang, loker, saku hingga di samping ponsel atau laptop saat belajar dari rumah.

4. Lap desk

Jika anak-anak Anda tidak suka duduk di meja standar, pertimbangkan lap desk yang bagus dapat mengubah tempat nyaman apa pun menjadi ruang kerja.

5. Headphone

Buat kelas virtual lebih mudah didengar (dan lebih tenang untuk anggota keluarga lainnya) Anda dapat memilih set headphone atau pelantang yang bagus. Untuk anak-anak yang lebih muda, pertimbangkan headphone yang ramah untuk telinga. Untuk anak-anak yang benar-benar muda, Anda mungkin juga mempertimbangkan headphone nirkabel.

6. Kotak makan siang

Bagi yang belajar tatap muka di sekolah, lebih baik mereka membawa bekal dari rumah untuk jaga kebersihannya. Pilihlah kotak makan siang yang super mudah dibersihkan setiap hari, seperti kotak bergaya bento yang bisa dicuci di mesin cuci piring. Jika makan siang tetap di rumah saat ini, Anda dapat menambahkan sedikit kesenangan dengan beberapa aksesori bento yang menggemaskan.

NIA PRATIWI