Cerita Angbeen Rishi Menyusui Anak Pertamanya, Lecet hingga Menggigil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Angbeen Rishi beserta suami, Ady Fayruz, dan anaknya, Ardashir Behrouz Al Barraq (Instagram/@angbeenrishi)

Angbeen Rishi beserta suami, Ady Fayruz, dan anaknya, Ardashir Behrouz Al Barraq (Instagram/@angbeenrishi)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap ibu baru punya pengalaman menyusui yang berbeda-beda. Ada yang lancar dan banyak keluar Air Susu Ibu (ASI). Di sisi lain, ada beberapa ibu yang alami hambatan. Hal tersebut sempat dialami Angbeen Rishi, istri Adly Fairuz.

Ia sempat hampir putus asa di awal menyusui anak pertamanya, Ardashir Behrouz Al Barraq, yang lahir pada 1 Januari 2021. 

Aktris itu mengungkapkan ceritanya dalam unggahan di Instagram pada Senin, 11 Januari 2021. Di unggahan itu dia membagikan foto botol susu yang penuh dengan ASI baru dipompa, dengan latar bayinya yang sedang terlelap.

“Sedikit cerita perjuangan ku meng'Asi'hi @ardashirbehrouz. Jujur awal pulang dari rumah sakit udah hampir putus asa karena udah ngerasain lecet, sakit, keras, dan sampe menggigil... ASI-nya pun cuman keluar sedikit. Tapi aku nekatin aja & kutahan semua sakit2 itu, Alhamdulillah sekarang ASI-nya udh berlimpah dalam waktu 2 hari setelah pulang dari RS,” ujarnya di keterangan foto.

Karena pasokan ASI-nya melimpah, berat badan anaknya pun langsung naik. Angbeen terharu melihat pasokan ASI-nya yang di luar dugaan. Padahal, dia sempat berpikir tubuhnya tak lagi memproduksi air susu.  

“Tapi ternyata karena buah kesabaran... sekarang udah bisa ngenyangin Ardashir, Love you Nak,” jelas aktris yang populer lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini.

Perempuan 23 tahun ini melahirkan bayi laki-laki dengan operasi Caesar tepat di hari pertama 2021. Si bayi lahir dengan berat 3,27 kilogram dan panjang 51 centimeter.

Angbeen dan Adly menikah di masa awal pandemi COVID-19, 28 Maret 2020. Keduanya hanya menggelar akad nikah tanpa resepsi.

Beberapa bulan setelah menikah, Angbeen mengumumkan bahwa dia tengah hamil pada Juli 2020.

"Allah SWT memberikan Saya & @Adlyfayruz karunia yang begitu luar biasa. Doain Ya Teman-teman supaya Dedek Bayi nya di berikan kesehatan," tulis Angbeen Rishi menyertai unggahan tersebut.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."