Olahraga Pilihan Meghan Markle dan Kate Middleton selama Pandemi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Diketahui Meghan Markle telah memulai rutinitas beryoga sejak kecil karena ibunya, Doria Ragland merupakan seorang instruktur Yoga di Los Angeles, Amerika Serikat. dailymail.co.uk

Diketahui Meghan Markle telah memulai rutinitas beryoga sejak kecil karena ibunya, Doria Ragland merupakan seorang instruktur Yoga di Los Angeles, Amerika Serikat. dailymail.co.uk

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga telah menjadi bagian pola hidup setiap orang, termasuk anggota keluarga kerajaan Inggris. Meghan Markle dan Kate Middleton rutin berolahraga untuk jaga kesehatan dan berumur panjang, terlebih di masa pandemi saat ini. Kedua ipar ini punya olahraga favorit yang berbeda.

Roberta Fiorito, co-host dari podcast Royally Obsessed, dalam wawancara eksklusif dengan BAZAAR.com, mengatakan bahwa kompetisi memotivasi Kate, sedangkan Meghan lebih tertarik pada latihan yang memusatkan hubungan antara tubuh dengan pikiran.

Bagi Meghan Markle, olahraga bukanlah persaingan, tetapi lebih tentang memusatkan diri dan menemukan keseimbangan. Oleh karena itu, banyak latihan Meghan yang dilakukan seorang diri, cocok untuk masa karantina.

“Meghan terobsesi dengan yoga dan benar-benar menyukai sisi kebugaran dan meditasi saat berolahraga,” kata Fiorito. "Sementara Kate lebih teliti dalam latihannya, Meghan melakukan latihan meditasi yang lebih menenangkan."

Pilates juga merupakan favorit Meghan, seperti mengajak anjingnya berjalan-jalan dan berlari.

“Seiring bertambahnya usia, berlari menjadi sulit di lututnya, jadi dia tidak berlari keluar seperti biasanya,” lapor Fiorito.

“Tapi, pada 2015 dia bilang berencana untuk lari maraton, jadi dia mungkin masih berlari. Dia pernah berkata bahwa 'Berlari selalu menjadi bentuk meditasi gerak saya, yang saya sukai karena memungkinkan saya untuk keluar dari pikiran saya sendiri.'”

Namun, yoga tetaplah olahraga favorit Meghan. Ibunya, Doria, adalah seorang instruktur yoga, dan Meghan telah berlatih sejak usia tujuh tahun.

Saat Meghan, Pangeran Harry, dan putranya yang berusia 20 bulan, Archie, karantina di rumah mereka di Montecito, California, Fiorito mengatakan bahwa dia memiliki banyak fasilitas untuk tetap bugar, di antaranya kolam renang, gym dalam ruangan, sauna basah dan kering di rumah, dan taman bermain di luar untuk Archie.

“Rumah mereka sangat kondusif untuk latihan mengunci diri, dan saya yakin dia terus berolahraga di rumah,” ucapnya.

Aksi Kate Middleton saat bermain tenis bersama anak-anak dalam kunjungannya ke Lawn Tennis Association (LTA) di Pusat Tenis Nasional, London, 31 Oktober 2017. Kate yang tengah hamil anak ketiganya, tampil bugar saat hadir dalam acara Tennis for Kids tersebut. AFP PHOTO/Daniel LEAL-OLIVAS

Sementara itu, Kate Middleton lebih sering melakukan aktivitas fisik di acara kerajaan, bersaing dengan suaminya, Pangeran William.

"Kita tahu Kate sangat kompetitif dan sangat suka di luar ruangan," tutur Fiorito. “Dia menyukai alam terbuka, dan kapan pun ada acara olahraga yang dia dan William dapat ikuti, mereka sangat kompetitif.”

Fiorito mengatakan salah satu aktivitas favorit Kate — terutama selama karantina wilayah atau lockdown— adalah berlari di halaman Anmer Hall, rumah pedesaannya di Norfolk, Inggris. “Ini adalah sesuatu yang mungkin dia pertahankan, bahkan dalam cuaca dingin dengan semua waktu yang mereka habiskan di rumah mereka di Norfolk,” katanya.

Kate juga memanfaatkan kolam renang dan lapangan tenis Anmer Hall selama tinggal, menurut The Daily Mail. Duchess of Cambridge juga penggemar ski, bersepeda, dan mendayung, terbukti saat ia berpartisipasi dalam lomba layar perdana King's Cup bersama William pada Agustus 2019.

Fiorito melaporkan perempuan yang baru genap 39 tahun pada 9 Januari 2021 itu memiliki mesin dayung dalam ruangan di rumahnya untuk mempertahankan keahliannya bahkan ketika dia tidak bisa ke air. “Itu menjadi hal yang wajar baginya karena dia berlatih,” Fiorito menambahkan. "Dia berolahraga setiap hari dan juga sangat menyukai papan, yang masuk akal karena intinya sangat bugar."

Fiorito mengatakan kebugaran bukan tentang penampilan fisik untuk Kate, melainkan tentang mempromosikan gaya hidup sehat kepada anak-anak Pangeran George (7 tahun), Puteri Charlotte ( 5 tahun), dan Pangeran Louis (2 tahun).

"Anak-anak meniru kebiasaan dari dibimbing oleh teladan, dan Kate menunjukkan kepada mereka bagaimana gaya hidup sehat terlihat dan terasa," jelasnya.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."