Ulang Tahun ke-39, Annisa Pohan Cerita Saat Ibunda Melahirkan di Negeri Orang

Annisa Pohan dan ibunda, Yanni Mulyaningsih (Instagram/@annisayudhoyono)

keluarga

Ulang Tahun ke-39, Annisa Pohan Cerita Saat Ibunda Melahirkan di Negeri Orang

Senin, 23 November 2020 19:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Annisa Pohan berulang tahun yang ke-39 pada 20 November 2020. Dia tak membuat perayaan besar-besaran, hanya dihadiri keluarga terdekat. 

Istri Agus Yudhoyono itu mengunggah beberapa foto perayaan ulang tahun sederhana pada Senin, 23 November 2020. Di antara foto-foto itu, terdapat dua fotonya bersama ibunda, Yanni Mulyaningsih. Annisa terlihat memeluk ibunda di depan beberapa kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Momen ini menjadi mengharukan bagi Annisa. Di keterangan foto, Annisa pun menceritakan perjuangan ibunda saat melahirkan dia di Boston, Amerika Serikat, pada 1981.

Menurut Annisa, ibunya saat itu sedang mendampingi ayahnya, Aulia Pohan, yang sedang menempuh pendidikan magister di Boston University. Momen kelahiran Annisa bertepatan dengan musim ujian mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia itu.

“Malam sebelum saya lahir ayah sedang belajar untuk ujian, ketika tiba-tiba ketuban bunda pecah, maka paniklah si ayah, tengah malam di negara orang harus mengantar istri ke RS untuk melahirkan sedangkan ada abang saya @rizano_azhar_pohan yang masih berusia 2 tahun yang tidak bisa ditinggal,” tulis Annisa.

Di tengah kepanikan itu, akhirnya ayahnya meminta bantuan temannya, Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, yang sama-sama kuliah di sana, untuk menjaga sang kakak. Dengan begitu, Aulia bisa mengantarkan istrinya ke rumah sakit.

“Alhamdulillah cukup lama baru besok siangnya saya lahir secara normal, cukup lama bunda menahan sakit dan berjuang melahirkan saya, apalagi di sekitarnya dari dokter sampai suster adalah orang-orang asing yang cara komunikasi untuk melahirkan agak berbeda dengan kelahiran abang saya,” tulis Annisa.

Menurut cerita ibunda, Annisa lahir dengan rambut yang sangat lebat sehingga seperti sedang menggunakan topi.

“Ga kerasa ya, Bun, bayi Bunda udah 39 tahun...hihihi makasih Bunda sudah mengandung, melahirkan, memberikan ASI dan membesarkan saya, bahkan masih saja merepotkan Bunda setelah 39 tahun berlalu,” kata Annisa.

Annisa Pohan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kini, Annisa berharap bisa menjadi ibu yang baik seperti ibunya dalam membesarkan anak semata wayangnya, Almira Yudhoyono.