Tips Nadia Mulya Memilih Produk Perawatan Diri untuk Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nadia Mulya (Instagram/@nadiamulya)

Nadia Mulya (Instagram/@nadiamulya)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nadia Mulya bagi kiat saat memilih perawatan diri untuk anak. Menurut ibu empat anak itu, beragam faktor eksternal dan internal yang perlu dipertimbangkan saat memilih produk. Mulai dari kebiasaan anak, kondisi kulit, kesukaan mereka, sampai dengan menemukan cara agar anak mulai terbiasa merawat diri mereka secara perlahan.

Pertama, pastikan produk perawatan diri orisinal dan dijamin dengan sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Menurut brand ambassador Lilla by Sociolla ini, penting bagi ibu untuk memperhatikan banyak faktor yang berkaitan dengan produk perawatan diri si kecil untuk menghindari adanya iritasi kulit, ketidakcocokan, dan lain sebagainya.

“Dari pengalaman saya membesarkan empat orang anak, masing-masing memiliki kondisi kulit dan kecocokan yang berbeda satu sama lain, makanya mesti ekstra hati-hati ketika memilihkan produk perawatan. Yang menjadi catatan utama adalah memastikan produk tersebut original dan bersertifikat BPOM,” jelasnya dalam keterangan pers, Jumat, 4 September 2020.

Berikutnya, adalah membaca ulasan dan rekomendasi sebelum membeli. Bagi para first time mom yang belum memiliki pengalaman mengenai pemilihan produk, presenter berusia 40 tahun itu menganjurkan untuk membaca review dan rekomendasi produk terlebih dulu sebagai acuan mengenai kualitas dan kecocokan produk bagi anak.

Lebih lanjut, adalah mengenali kesukaan anak, seperti misalnya wangi buah-buahan atau bunga yang mereka suka. Tujuannya agar mereka betah ketika dipakaikan dan tidak menimbulkan alergi atau ketidakcocokan.

Selain itu, catatan lainnya bagi ibu adalah memastikan bahwa kandungan produk SLS free, tidak menyebabkan perih di mata, atau jika pasta gigi pastikan bahwa tidak berbahaya jika ditelan.

Terakhir, adalah membeli produk secara daring, karena menurut Nadia, hal itu lebih praktis dan mudah, serta mengurangi risiko penularan virus corona.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."