Sri Mulyani Bicara Makna Keluarga di Ulang Tahun ke-58

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. foto/instagram

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. foto/instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani berulang tahun ke-58 pada Rabu, 26 Agustus 2020. Lewat Instagramnya, ia bagikan enam slide unggahan momen perayaan sederhana hari bersama keluarga dan rekan kerjanya di Kementerian Keuangan maupun Dewan Perwakilan Rakyat.

Menilik Instagram perempuan bernama lengkap Sri Mulyani Indrawati ini terlihat sang suami, Tonny Sumartono, membawakannya kue tiramisu. Ada pula foto Sri dan Tonny berdua dengan memegang buket bunga mawar merah.

Di slide kedua tampak foto Sri Mulyani bersama suami, anak, dan cucunya dengan latar belakang balon tulisan "Happy Birthday Eyang Anik". Momen kehangatan keluarga ini diresapi penuh makna oleh wanita pertama yang menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia pada 2010.

"Harta yang paling berharga adalah keluarga. Saya begitu bersyukur hari ini, di hari jadi saya, kembali saya diingatkan akan hadiah paling berharga ini. Keluarga di rumah - suami, anak-cucu, serta sanak saudara, yang doa dan perhatian mereka adalah pemberi kekuatan di hari-hari yang sangat menantang ini," ungkapnya di Instagram pada Rabu, 26 Agustus 2020.

Tak hanya suami, anak beserta cucu, ia juga menyebutkan para pegawai di Kementerian Keuangan juga menjadi keluarganya. 

"Keluarga di Kementerian Keuangan- yang dedikasi dan ketangguhan mereka adalah penyulut optimisme dan semangat dalam pengabdian negara," tulisnya.

Selain mendapat kejutan dari keluarga di rumah dan Kementerian Keuangan, Sri juga dihadiahi tumpeng, kue ulang tahun, dan jamuan lainnya saat rapat bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima nasi tumpeng di Kompleks Parlemen, Rabu, 26 Agustus 2020. Kejutan tumpeng itu diterima Sri Mulyani sebelum rapat bersama Komisi Keuangan DPR. Sumber: Kementerian Keuangan

Sri Mulyani tak lupa menghaturkan terima kasih mendapatkan banyak cinta dan kejutan di hari ulang tahunnya."Terima kasih untuk doa terbaik dan perhatian yang tulus. Ya Allah, semoga seluruh doa baik mereka, Engkau dengar dan Engkau kabulkan," tulisnya.

Doa pun ia panjatkan untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

"Satu tahun bertambah usiaku. Aaaah.. artinya jatah umurku telah menyusut satu tahun. Dalam doaku malam ini, aku memohon kepada Sang Kuasa, semoga dengan limpahan nikmat yang dikaruniakan kepadaku, aku mampu memberikan kembali yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia," jelasnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."