Olahraga, Cara Widi Mulia Cegah Ketiga Anaknya Bertengkar di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Widi Mulia dan suami, Dwi Sasono, beserta ketiga buah hatinya. Instagram.com/@widimulia

Widi Mulia dan suami, Dwi Sasono, beserta ketiga buah hatinya. Instagram.com/@widimulia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang tua yang memiliki anak lebih dari satu tahu betul suasana rumah Widi Mulia dan Dwi Sasono dengan tiga anak, yaitu Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono. Selain penuh keceriaan dengan aktivitas anak-anak yang beragam minat, ramai pula dengan riuh rendah pertengkaran anak-anak. Widi Mulia tak menampik ketiga buah hatinya kerap bertengkar satu sama lain. 

"Malah aneh sih kalau ngga pernah (bertengkar). Alasannya kebanyakan sepele, yang kalau dibahas udahannya masih bikin kita ketawa sampai sekarang," tulisnya di Instagram pada Senin, 10 Agustus 2020.

Personil grup musik Be3 itu mengungkapkan beragam pemicu anak-anaknya bertengkar. Mulai dari perbedaan karakter, kemampuan, selisih umur, hingga selera. Namun saat ketiganya berjauhan, Widi mengisahkan mereka saling merindu sama seperti kebanyakan anak dengan saudaranya.

"Wah banyak lagi kalau mau dirunut daftar faktor yang bisa bikin mereka berselisih. Tapi ujung-ujungnya kalau lagi kepisah satu sama lain, mereka pasti saling kangen nyariin. Kalau salah satunya lagi kesusahan, pasti yang lain ikut sedih," ungkapnya.

Meski memahami pertengkaran anak-anak lazim terjadi, Widi pun punya cara untuk mencegahnya. Mengingat di masa pandemi Covid-19 ini aktivitas anak-anak lebih banyak di rumah, Widi pun mengajak ketiganya olahraga bersama. 

"Nah, salah satu yang mungkin bikin mereka lupa dari berantem-berantemnya adalah olahraga bersama!
Kalo main musik bareng kan udah sering tuh.. Berhubung ibu ngga bisa main basket, kita olah fisiknya pake cara ibu dulu ya, sampe bapak nanti pulang!" tukas perempuan berusia 41 tahun itu.

Baca juga: Widi Mulia: Anak-anak Tahu Bapaknya sedang Menyembuhkan Diri

Menurut Widi, dengan berolahraga energi ketiga anaknya yang semakin besar disalurkan kepada kegiatan positif. "Semoga energi kalian yang makin besar jadi tersalurkan, dan keburu capek untuk ngegangguin satu sama lain," jelasnya.

Selain berbagi tips, di unggahan ini Widi juga membagikan video saat olahraga bersama dengan ketiga anaknya di rumah. Sebenarnya bukan kali ini saja, Widi mengunggah beberapa video gerakan-gerakan olahraga yang sederhana dan mudah ditiru. Tertarik? 

Selamat mencoba, Bu...

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."