Rilis Lagu, Cara Mutia Ayu Menandai Satu Tahun Pernikahan dengan Glenn Fredly

Mutia Ayu, istri Glenn Fredly. Instagram.com/@mutia_ayuu

cinta

Rilis Lagu, Cara Mutia Ayu Menandai Satu Tahun Pernikahan dengan Glenn Fredly

Minggu, 9 Agustus 2020 09:02 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam cara pasangan menandai ulang tahun pernikahan mereka. Salah satu caranya lewat rilis lagu seperti yang dilakukan Mutia Ayu untuk menandai satu pernikahannya dengan penyanyi Glenn Fredly pada 19 Agustus 2020. Wafatnya Glenn pada 8 April 2020 tak menyurutkan langkah kreatif istrinya yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut dalam bermusik.

Mutia Ayu turut menyumbangkan suara merdunya pada konser virtual Untuk Sebuah Nama pada 8 Juli 2020. Di konser yang didedikasikan untuk Glenn Fredly, Mutia menyanyikan lagu pop berjudul Nyali Terakhir.

Dari sejumlah unggahan Instagram Stories-nya saat itu, Mutia terlihat haru dan menahan tangis saat menyanyikan beberapa lirik lagu, terutama di bagian hatiku, hatiku jatuh kepadamu. Ia memandang jauh teringat sosok Glenn yang meninggal akibat meningitis atau radang selaput otak.

Kemudian di unggahan Instagram-nya 11 jam lalu, ia sedikit membocorkan alunan nada di lagu berjudul Itu Saja. Dalam video berdurasi 18 detik itu, ia memilih kompilasi foto yang fokus pada tangannya dan Glenn Fredly saat menikah pada 19 Agustus 2019.

""Itu Saja" merupakan sebuah lagu yang dipetik kisahnya dari kedua raga yang dipertemukan, pada sebuah hari yang pasti adanya. 19 Agustus 2019 menjadi tanda peresmian kebersamaan keduanya," tulisnya di keterangan video Instagram yang diunggah pada 8 Agustus 2020.

Selain menjelaskan inspirasi lagu, ia juga menguntai pesan cinta untuk pelantun Kasih Putih itu

"Antar dua insan yang saling mencintai, kangen datang dan menghampiri tak dapat dipungkiri. Angan tertuju pada satu hayat, bentuk kasih yang utuh untuk setiap kata-kata. Bercerita dari jauh, tatanan rindu yang saling surat menyurat hingga sampai kepadanya," jelasnya.

Sejak kepergian Glenn Fredly, selain fokus berkarya di musik, Mutia Ayu juga kerap membagikan video tutorial makeup di saluran YouTube-nya, Mutia Ayu Wandani. Ia juga kerap berbagi unggahan Instagram saat bersama sang putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, yang berusia lima bulan pada 28 Juli 2020.

Baca juga: Selain Baca Buku, Mutia Ayu Pilih Makeup untuk Terapi