Selain Baca Buku, Mutia Ayu Pilih Makeup untuk Terapi

Mutia Ayu, penyanyi dangdut dan istri penyanyi Glenn Fredly. Instagram.com/@mutia_ayuu

kecantikan

Selain Baca Buku, Mutia Ayu Pilih Makeup untuk Terapi

Jumat, 12 Juni 2020 05:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu, kerap berbagi kesehariannya lewat unggahan Instagram. Baru-baru ini, ia mengunggah video tutorialmakeup. Ia jadikan kegiatan itu sebagai terapi mengatasi duka wafatnya suami pada 8 April 2020 akibat meningitis atau radang selaput otak. 

Dalam video berdurasi 2 menit 9 detik itu, Mutia menunjukkan makeup atau riasan karakter ala hantu.

"Makeup is my therapy," tulisnya diakhiri lambang hati dalam keterangan video yang diunggah di Instagram TV, pada Rabu, 10 Juni 2020. Ibu satu putri itu tampak merias separuh wajahnya dengan makeup karakter hantu, ia mengenakan apas sebagai kulit yang mengelupas dan menyemprotkan cat warna merah, sementara bagian mata ia tambahkan eyeshadow dan lensa kontak berwarna merah.

Tutorial makeup ala Mutia Ayu itu pun mendapat beragam apresiasi dari warganet. Sebagian besar memuji karya dan bakat makeup ibu satu anak ini. "Keren, bangga sekali dengan bakatnya," komentar akun @shanty.joa. Tak sedikit yang memintanya untuk membuat video tutorial lagi.

Jauh sebelum unggahan Instagram di atas, Mutia Ayu sudah mengunggah video tutorial makeup YouTube-nya Mutia Ayu Wandani sejak beberapa bulan lalu. Ada sejumlah tema makeup yang ia bagikan yakni riasan tema everyday glam dan makeup sehari-hari untuk ibu hamil. Di dua video itu, Mutia terlihat piawai memadukan warna dan terampil menggunakan alat makeup.

Selain makeup, Mutia Ayu juga memilih membaca buku untuk mengatasi rasa duka atas wafatnya Glenn Fredly. Bisa dibilang makeup dan membaca buku termasuk kegiatan favorit ibu dari Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo mengulik dari unggahan Instagram-nya. 

Menyoal buku, salah satu buku terbaru yang dibacanya sepeninggal Glenn adalah Dear God Journal - Perjalanan menuju kepada hati Tuhan karya Vonny Evelyn Jingga. 

"Oh my God, akhirnya datang juga buku yang aku tunggu-tunggu. Thank u so much mbak Vonny, ini bukunya bagus banget," ucap Mutia Ayu sembari menunjukkan bukunya pada Instagram Stories 18 April 2020.

Kemudian perempuan yang dinikahi Glenn pada 19 Agustus 2019 ini membacakan cuplikan kalimat yang disukainya dalam buku tersebut. Kalimat berisikan nasihat tentang rela yang disampaikan dalam bentuk percakapan manusia dengan Tuhan. Manusia mempertanyakan mengapa satu hal yang sangat diinginkannya diambil. Tuhan pun mengingatkan betapa indahnya dari sikap rela.

Percakapan itu seakan-akan mewakili perasaan Mutia secara perlahan-lahan menerima kepergian suami tercinta. Pedangdut 25 tahun ini gemar membaca aneka buku mulai dari novel hingga biografi. Beberapa buku yang diunggahnya antara lain Tentang Kamu karya Tere Liye, Buku Kuku-Ku novel memoar grafis ini karya Cipta Croft-Cusworth. 

Dari riwayat Instagram Mutia Ayu yang aktif sejak 10 Agustus 2017, ia juga kerap berbagi kalimat inspirasi dari buku yang dibacanya, selain unggahan liburan, olahraga, gaya busana hingga keceriaan bersama sejawat.

 

EKA WAHYU PRAMITA |SILVY RIANA PUTRI