Glenn Fredly di Mata Mutia Ayu: Selalu Mengajarkan dan Menuntun

Mutia Ayu kenang momen diajarkan main skuter oleh Glenn Fredly setahun silam. Foto ini diunggah pada 10 Juli 2020. Instagram.com/@mutia_ayuu

cinta

Glenn Fredly di Mata Mutia Ayu: Selalu Mengajarkan dan Menuntun

Jumat, 10 Juli 2020 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mutia Ayu kembali berbagi momen kebersamaan dengan mendiang suami, Glenn Fredly. Perempuan 25 tahun ini membagikan kisah setahun silam saat Glenn mengajarkannya bermain skuter.

"Dia menawarkan aku untuk main squter, sayangnya aku gak bisa, takut jatoohhh hahaha," tulisnya di Instagram mengawali cerita pada Jumat, 10 Juli 2020.

Meski sempat takut, Mutia akhirnya mau belajar berkat bujukan pelantun Kasih Putih itu. Dari lima slide foto yang dibagikan Mutia terlihat Glenn mengajarkan dengan banyak tersenyum. Ia terlihat mengikuti ke mana gerakan skuter yang dikendarai Mutia.

"Dengan segala kesigapan mulai dari pertama naik squter dia jagain, sampe akhirnya aku bisa....yeay...!!!!," ungkapnya.

Dari mengenang momen belajar skuter itu, Mutia mengungkapkan bahwa Glenn selalu membimbingnya. "Memang ini adalah hal kecil, tapi dari hal kecil itulah dia selalu mengajarkan aku,menuntunku, membimbingku sampai detik ini dia masih mengajarkan banyak hal yang sangat luar biasa," jelasnya.

Memori-memori indah selain belajar skuter tak bisa dielakkan dari pikiran Mutia Ayu sejak wafatnya Glenn Fredly pada 8 April 2020 akibat meningitis atau radang selaput otak. Unggahan belajar skuter ini bisa dibilang satu di antara sekian banyak memori yang dibaginya lewat Instagram.

Mutia kerap menyampaikan pesan cinta lewat kutipan puisi dan kalimat dalam buku-buku yang disukainya. Beberapa kali ia juga membagikan foto berdua dengan Glenn, termasuk foto pernikahan mereka pada 19 Agustus 2019. Ia hanya menyematkan emotikon hati atau bintang di keterangan foto. 

Di beberapa unggahan lain, Mutia mengisahkan mimpinya yang merindu dengan Glenn. Salah satu contohnya pada unggahan Instagram 27 Mei 2020, ia bermimpi Glenn memegang tangannya.

 

"Pagi di hari rabu ini aku gak bisa bedain mimpi atau bukan kamu datang ya... dengan tampilan kamu yang aku suka, pegang tangan aku, makasih udah tengokin," tulisnya di keterangan foto.

Di unggahan itu, Mutia menyertakan foto lawas mereka berdua di dalam pesawat. Keduanya bergaya dalam busana monokrom, yaitu hitam-putih.

Glenn tampak memakai sweater warna putih. Sweater yang dilengkapi hoodie itu dihiasi motif tulisan New York di bagian dadanya. Topi baseball cap melengkapi penampilan pelantun Kasih Putih itu. Seperti yang disampaikan Mutia di keterangan foto, gaya Glenn itu merupakan tampilan yang disukainya.

Sementara Mutia yang berada di sisi kiri Glenn terlihat mengenakan jaket hitam dengan detail list putih di bagian lengannya dan celana hitam. Ia tampak menggerai rambutnya dengan sentuhan di-blow di bagian ujungnya. 

Mereka berdua kompak berpegangan tangan. Sentuhan tangan itu memang salah satu bahasa cinta orang tua dari Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo atau akrab disapa Gewa.