Tantangan Kate Middleton Ajarkan Social Distancing ke Putranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton tampil di BBC Breakfast, Selasa 14 Juli 2020, untuk bertemu dengan orang tua dan anak-anak mereka untuk membahas inisiatif pendidikan online baru yang disebut Tiny Happy People. Instagram.com/@kensingtonroyal

Kate Middleton tampil di BBC Breakfast, Selasa 14 Juli 2020, untuk bertemu dengan orang tua dan anak-anak mereka untuk membahas inisiatif pendidikan online baru yang disebut Tiny Happy People. Instagram.com/@kensingtonroyal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton mengisakan kesulitan saat menerapkan salah satu protokol kesehatan yaitu social distancing atau jaga jarak fisik kepada anak bungsunya, Pangeran Louis. Putranya yang berusia 2 tahun itu itu tidak dapat menahan diri untuk tidak mencoba memeluk orang lain!

"Louis tidak mengerti social distancing. Dia keluar ingin memeluk apa pun, terutama bayi yang lebih muda darinya,” kata Kate Middleton dalam wawancara dengan BBC Breakfast baru-baru ini, seperti dilansir dari laman People.

Ibu tiga anak ini juga mengungkapkan bahwa selera tiga anaknya Pangeran George, Putri Charlotte dan Prince George, baru saja tumbuh di tengah-tengah lockdown. "Anak-anakku punya lubang tanpa dasar," ujarnya. "Aku merasa seperti mesin makan konstan."

Curahan hati santai ini muncul ketika Kate Middleton tampil di BBC Breakfast, Selasa 14 Juli 2020. Di acara itu, ia menemui sejumlah orang tua beserta anak mereka untuk membahas inisiatif pendidikan online baru yang disebut Tiny Happy People.

Inisiatif bahasa dan literasi ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan bahasa di antara anak-anak berusia di bawah 5 tahun di Amerika Serikat. Seperempat anak-anak tidak mencapai tingkat perkembangan sastra yang diperlukan ketika mereka mulai bersekolah pada usia sekitar 5 tahun.

Menurut Kate Middleton ilmu pengetahuan juga menunjukkan betapa pentingnya hubungan dan lingkungan yang aman dalam pengasuhan anak-anak terutama di bawah lima tahun.

"Itu yang sangat penting. Tak selalu harus tentang mainan atau tempat menarik yang Anda datangi bersama mereka, tetapi sebenarnya bagaimana Anda sebagai orang tua berinteraksi dengannya. Itulah yang benar-benar penting, " lanjutnya.

Kate Middleton juga menuangkan isi hatinya memaknai lockdown atau karantina wilayah akibat pandemi. "Saya pikir beberapa elemen akan menjadi sangat positif," ungkapnya.

“Jadi keluarga bisa menghabiskan lebih banyak waktu berharga bersama. Dan benar-benar tercermin pada beberapa hal sederhana yang sebenarnya benar-benar membuat perbedaan bagi anak-anak mereka - khususnya dalam lima tahun pertama. Dan bagi orang lain, kondisi ini sangat sulit dalam hubungan, masalah uang, dan problem hubungan - itu benar-benar tantangan. "

Kemudian ada salah satu orang tua bertanya bagaimana perasaannya. “Ini sangat menantang - saya pikir menantang untuk banyak orang," imbuh istri Pangeran William ini.

"Beberapa bagian benar-benar positif - menghabiskan waktu ekstra dengan anak-anak dan semuanya seperti itu, tetapi hal itu juga membuat stres. Anda berada di ruang terbatas dan harus bersekolah di rumah, itu jelas sebuah tantangan. Saya selalu menghormati guru sebelumnya, tetapi sekarang saya memiliki rasa hormat yang baru untuk mereka. ”

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."