Widi Mulia Khawatir Satu Anaknya Ini Kecewa Berat ke Dwi Sasono

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Widi Mulia dan suami, Dwi Sasono, beserta ketiga buah hatinya. Instagram.com/@widimulia

Widi Mulia dan suami, Dwi Sasono, beserta ketiga buah hatinya. Instagram.com/@widimulia

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaWidi Mulia mengatakan seluruh keluarga kecewa terhadap suaminya, Dwi Sasono karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Namun yang lebih penting dari semua itu, menurut Widi Mulia, adalah bagaimana anak-anak menghadapi kondisi ini dengan tetap berpikir positif.

Widi Mulia memperhatikan bagaimana ketiga anaknya, Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono, merespons situasi yang pelik ini. Mereka harus terpisah dari sang bapak karena harus menjalani rehabilitasi.

Widi Mulia mengaku paling khawatir dengan anak sulungnya, Dru Prawiro Sasono. Musababnya, Dru sempat tak ingin mengikuti kelas daring bersama teman-temannya di sekolah. Satu hal membuat Widi Mulia merasa tenang adalah Dru sangat komunikatif.

(Paling kanan) Widi Mulia bersama suami, Dwi Sasono. Instagram.com/@widimulia

Mereka membicarakan semuanya sampai Widi Mulia lupa kalau dia sedang bicara dengan seorang anak berusia 12 tahun. "Dia yang paling sering aku marahi. Aku mengajak ngomong anak 12 tahun dan dia sudah bisa aku ajak bicara. Kadang lupa kalau dia masih anak-anak," kata Widi Mulia dalam Live Instagram bersama Susan Bachtiar, Jumat, 10 Juli 2020.

Widi Mulia mengatakan Dru pernah bercerita tentang dukungan dari semua orang di sekitar yang baik kepadanya. Dru mampu membuat Dwi Sasono lebih tenang saat terpisah dengan keluarga. Dwi Sasono bahkan mempercayakan penjagaan Widi Mulia, Widuri, dan Den Bagus kepada Dru. "Dia tahu bagaimana membuat bapaknya nyaman sekaligus menghibur bapaknya," ucap Widi Mulia.

Busana Lebaran Widi Mulia bersama keluarga. Instagram

Kondisi berbeda ditunjukkan oleh Widuri. Anak 10 tahun itu tampak cuek. Tapi ketika ada kesempatan video call dengan Dwi Sasono, dialah yang terlihat paling antusias dengan mendekatkan wajahnya ponsel karena rindu. Widuri sempat bertanya apakah dia boleh bertemu dengan bapaknya yangg kini sedang menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. "Tapi anak di bawah 15 tahun belum boleh," kata Widi Mulia.

Adapun si bungsu, Den Bagus Sasono, menurut Widi Mulia, sering menceritakan berulang kali bermimpi bertemu dengan bapaknya. Untuk meredakan berbagai respons tersebut, mereka melakukan percakapan positif tentang hal-hal yang akan dilakukan ketika Dwi Sasono kembali.

Widi Mulia mengatakan masing-masing anak sudah menyiapkan rencana. Widuri ingin berenang karena dia jarang bisa melakukannya bersama Widi Mulia. Den Bangus ingin drive thru dan merakit lego bersama. Sementara Dru mau bermain basket dan jalan-jalan.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."