Gaya Busana dan Masker Sri Mulyani saat Bekerja di Era New Normal

Gaya Menteri Keuangan Sri Mulyani saat rapat dengan Komisi XI DPR RI membahas Asumsi Dasar Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) dan RAPBN 2021. Foto ini diunggah di Instagram pada Rabu, 24 Juni 2020. Instagram.com/@smindrawati

mode

Gaya Busana dan Masker Sri Mulyani saat Bekerja di Era New Normal

Kamis, 25 Juni 2020 10:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Di era New Normal atau normal baru di tengah pandemi Covid-19, Menteri Keuangan Sri Mulyani mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker setiap bekerja di luar rumah. Hal itu terlihat dari beberapa unggahan terbarunya selama bulan Juni 2020.

Perempuan 57 tahun itu kerap memakai masker yang serasi dengan gaya busananya saat itu. Setiap menjalani aktivitas sebagai pembantu Presiden, Sri Mulyani sering mengenakan busana motif kain tradisional ataupun tema monokrom, hitam dan putih. Hal itu turut memengaruhinya dalam memilih masker. 

Berikut beberapa tampilan Sri Mulyani memakai masker saat bekerja di era New Normal menilik unggahan Instagram-nya

1. Masker batik nuansa monokrom

(Tengah) Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartato dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin membahas Food Estate di Kalimantan Tengah, di Istana Merdeka, Jakarta. Instagram.com/@smindrawati

Dalam unggahan Instagram, Rabu 24 Juni 2020, Sri Mulyani berfoto dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Istana Merdeka, Jakarta. Dijelaskan oleh wanita asal Lampung itu bahwa mereka usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin membahas Food Estate di Kalimantan Tengah. 

Sri Mulyani tampil chic mengenakan outer atau luaran batik warna baby pink disertai inner berwarna senada. Untuk bawahannya, ia memakai celana panjang hitam di berbagai penampilannya. Di penampilan ini, ia tampak memakai masker corak batik nuansa monokrom.

Rambut bobnya dikuncir rapi ke belakang. Kacamata dan smartwatch tak ketinggalan untuk melengkapi penampilannya. Ia juga tampak menjinjing tas warna hitam di tangan kanannya dan mengenggam buku dan berkas di tangan kiri.

Baca juga: Cara Sri Mulyani Obati Rindu dengan Cucu saat Social Distancing

2. Masker hitam corak warna-warni

Gaya Menteri Keuangan Sri Mulyani saat rapat dengan Komisi XI DPR RI membahas Asumsi Dasar Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) dan RAPBN 2021. Foto ini diunggah di Instagram pada Rabu, 24 Juni 2020. Instagram.com/@smindrawati

Di tampilan kali ini, Sri Mulyani memakai blus lengan panjang corak tenun warna biru dan ungu. Sama seperti gaya sebelumnya, ia tetap memakai celana panjang hitam, kacamata, dan jam tangan. Masker pilihannya tampak berwarna hitam dihiasi motif yang menyerupai kupu-kupu yang mengepakkan sayapnya yang berwarna-warni.

Pada unggahan Selasa, 23 Juni 2020, jelas terlihat Sri Mulyani memakai aksesori kalung dan anting untuk mempermanis tampilannya. Style rambut istri Tonny Sumartono itu terlihat dikuncir seperti sebelumnya.

3. Masker motif garis-garis

Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang berdiskusi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa. Instagram.com/@smindrawati

Dalam unggahan Instagram Jumat, 19 Juni 2020, Sri Mulyani terlihat mengenakan masker motif garis-garis hitam putih yang menyerupai corak lurik. Ia memadukan masker itu dengan busana motif batik berwarna cerah.

Saat berdiskusi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, wanita pertama yang menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia dari 2010-2016 itu tampak menguncir rapi rambutnya ke belakang.