Gaya Aliya Rajasa dan Annisa Pohan Berbusana Batik

Aliya Rajasa bersama kakak iparnya, Annisa Pohan. Instagram.com/@ruby_26

mode

Gaya Aliya Rajasa dan Annisa Pohan Berbusana Batik

Selasa, 31 Maret 2020 12:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa dan Annisa Pohan selalu tampil menawan di segala suasana. Kedua menantu Ani Yudhoyono ini bergaya modis dengan signature style atau ciri khas masing-masing. Tak hanya itu, keduanya juga kerap kompak mengenakan busana. Entah itu motif, warna ataupun desain pakaiannya.

Salah satu tampilan serupa yang mereka lakukan adalah baju batik. Di beberapa kesempatan acara keluarga, keseharian atau acara formal, keduanya apik dalam balutan busana motif batik. Contohnya saat menghadiri acara groundbreaking museum dan galeri seni Ani Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur, pada akhir Februari 2020 silam, Aliya dan Annisa kompak berbusana batik pacitan dengan anggota keluarga lainnya. 

Aliya berbagi kisah di balik motif pace satria wibowo lewat unggahan Instagram ia. Di antara ragam makna baik di dalam motif tersebut ada harapan pemimpin yang berkuasa harus berksatria, berwibawa, berwatak bijaksana, dan memelihara negara serta kesejahteraan rakyat sebaik-baiknya.

Di foto tersebut, Aliya yang berada di samping kanan ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono, tampil bergaya memakai gaun midi atau sepanjang betis. Gaun itu memiliki potongan desain peplum yang mengembang dari area perut hingga ke bawah. Aksen lipit maksi menjadi detail bagian bawah gaunnya. Tampilan gaun lengan pendek itu dilengkapi potongan leher V.

Ibu tiga anak itu melengkapi penampilannya dengan sepatu nude dengan aksen hitam di bagian depannya. Bagaimana dengan gaya kakak iparnya?

Annisa Pohan yang berada di ujung kanan tampak memakai blus batik potongan leher V dipadu rok lipit hitam sepanjang betis kakinya. Alas kaki yang dipakai ibu satu putri itu terlihat flat shoes atau sepatu datar warna hitam dengan aksen hiasan keemasan di bagian depan. 

Meski berbeda bentuk pakaian, kedua saudari ipar ini kompak menggerai rambut panjang hitamnya dan pulasan riasan lembut dan tipis.

Selain unggahan di atas, kita bisa menyaksikan kekompakan mereka saat berbusana batik dengan keluarga masing-masing. Aliya Rajasa kerap tampil dengan gaun batik, outer atau luaran, dan atasan batik. Annisa juga tak jauh berbeda, tapi sesekali ia tampil dengan rok batik dipadu atasan tanpa motif.