Arumi Bachsin Ungkap Cara Menikmati Peran Ibu di Usia 20-an

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Arumi Bachsin dan dua anaknya. (Instagram/@arumi_arumi_94)

Arumi Bachsin dan dua anaknya. (Instagram/@arumi_arumi_94)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Arumi Bachsin mengisahkan pengalamannya jadi ibu di usia 20 tahun. Istri Emil Dardak ini mengaku tak ada bedanya repot menjadi ibu di usia muda ataupun tua. Repot atau tidaknya itu tergantung bagaimana cara kita menikmatinya, ungkap aktris yang kini aktif mendampingi suami bertugas sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Di masa awal adaptasi jadi ibu, ia sempat bertanya-tanya dalam hati bagaimana menjalani peran barunya, terlebih teman-temannya belum ada yang punya anak. Tapi ia mulai menikmati peran itu secara perlahan-lahan.

"Waktu itu ngumpul-ngumpul lah biasa sama temen. Tapi kayaknya waktu itu biasa kan sampai jam 7 malam. Jam 7 malam tuh aku ngerasanya kok udah ngerasa gak nyaman lagi. Karena udah kepikiran aku harus ngelonin (menidurkan) anak. Trus juga udah jam malam kayaknya buat aku," tuturnya di Instagram Televisi pada 7 Juni 2020.

Kini, ia telah menikmati peran ibu untuk kedua anaknya, yaitu Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak. Menurut perempuan 26 tahun itu, menikmati peran jadi ibu adalah kuncinya.

"Jangan kita coba lihat apa yang tidak kita punya, aduh teman-temanku enak masih bisa nongkrong dan lain-lain. Tapi lihat apa yang kita punya. Saat aku melihat dari sisi itu, baru mulai menikmati," tutur perempuan yang dinikahi Emil Dardak pada 30 Agustus 2013 itu.

Pada unggahan Instagram 16 Juni 2020, aktris 26 tahun itu juga kembali menyertakan pentingnya menikmati apa pun yang dimiliki sebagai salah satu cara menjaga keharmonisan dalam keluarga

"Pokoknya buat saya selama hal-hal kecil seperti foto di atas masih ada, semuanya dalam kondisi baik-baik saja. Cobalah untuk menghargai hal-hal kecil dan melihat apa yang kita punya, bukan yang tidak kita miliki," ungkapnya dalam keterangan foto bertiga dengan suami dan anak pertamanya sedang bersantai di atas sofa.

EKA WAHYU PRAMITA | SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."