Cerita Zaskia Adya Mecca Bawa Anak Imunisasi di RS saat Pandemi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Zaskia Adya Mecca bersama dua anaknya, Kaba dan Bhre. (Instagram/@zaskiaadyamecca)

Zaskia Adya Mecca bersama dua anaknya, Kaba dan Bhre. (Instagram/@zaskiaadyamecca)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca menceritakan alasannya sempat menunda imunisasi anak selama tiga bulan. Di masa awal-awal pandemi, ia didera kerisauan anak-anaknya akan risiko tertular Covid-19 di rumah sakit. Kekhawatiran itu tak berbeda jauh dari orang tua lainnya saat pandemi.

“Jujur semenjak tiga bulan lalu, bawa anak-anak ke RS (Rumah Sakit) buat sekadar imunisasi rasanya takut banget. Tapi semakin ke sini, liat corona juga entah selesai kapan, malah jadi serba salah. Apa iya anak-anak jadi skip imunisasi wajib? Itu kan nggak kalah penting,” tulisnya di keterangan foto Instagram pada Selasa, 16 Juni 2020.

Namun kerisauan istri Hanung Bramantyo itu sirna usai melihat kondisi rumah sakit saat ini lebih baik. Saat ia melakukan kontrol kehamilan, ia merasa nyaman. Apalagi di rumah sakit itu ada hari khusus imunisasi pada Sabtu dan Minggu.

“Ada ruang khusus imunisasi di mana ruangnya langsung dari pintu masuk, dan kita kan tahu kalau anak-anak mau imunisasi harus dalam kondisi sehat, nggak batuk-pilek-demam. Jadi insya Allah kalau barengan sama anak lain itu anak-anak sehat semua,” tambahnya.

Hal lain yang membuat aktris 32 tahun itu semakin nyaman adalah ruang tunggu untuk anak sakit dan anak sehat dipisah. Fasilitas ini hampir ada di semua rumah sakit sejak pandemi.

“Jadi nggak ada alasan buat skip imunisasi wajib ya, buibu, karena manfaatnya besar untuk memproteksi anak-anak kita,” imbau perempuan yang tengah menanti anak kelima ini.

Zaskia Adya Mecca juga sangat berhati-hati membawa anak-anaknya ke rumah sakit. Selain harus dalam kondisi sehat, ia juga mengharuskan anak-anaknya menerapkan protokol kesehatan masa pandemi, antara lain pakai masker, jaga jarak, tidak menyentuh wajah, dan rajin cuci tangan pakai sabun ketika berada di luar rumah.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."