Widi Mulia Ungkap Kisah Haru di Hari Ulang Tahun Putrinya

Widi Mulia dan putrinya, Widuri Putri Sasono (Instagram/@widimulia)

keluarga

Widi Mulia Ungkap Kisah Haru di Hari Ulang Tahun Putrinya

Senin, 15 Juni 2020 15:07 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Widi Mulia merayakan ulang tahun ke-10 anak keduanya, Widuri Putri Sasono, pada Ahad, 14 Juni 2020 di kediamannya. Menilik dari unggahan Instagram Stories Widi Mulia, Widuri bersama kedua saudaranya dan sejawat lainnya terlihat duduk di depan meja kayu panjang. Di atas meja terlihat ada empat kue ulang tahun.

Si sulung, Dru Prawiro Sasono, kian menyemarakkan suasana ulang tahun adiknya dengan petikan gitarnya dan memimpin nyanyian Happy Birthday. Kemudian terdengar suara Widi Mulia untuk meminta bernyanyi lagi, tapi kali ini ditujukan untuk Dru yang baru saja berulang tahun ke-12 pada 27 Mei 2020.

Usai bernyanyi bersama, Widuri meniup lilin di atas kue ulang tahunnya. Kemudian mereka menghias kue bersama. Saat mereka tengah asyik menghias kue, Widuri mendapat kiriman hadiah buket balon dari Adhisty Zara eks JKT48, lawan main Widuri di film Keluarga Cemara.

Ternyata tak hanya mengirim hadiah, Zara memberi kejutan dengan datang dan membawa kue ulang tahun. Widuri pun tampak bahagia dan memeluk kakaknya di film keluarga yang tayang pada 2019 itu.

Suasana ulang tahun anak kedua Widi Mulia - Dwi Sasono, Widuri Putri Sasono, pada Ahad, 14 Juni 2020. Foto: Tangkapan layar Instagram Stories @widimulia

Kemudian Widi mengunggah ulang Instagram Stories akun @f_auliade yang menampilkan video pendek Widuri dipeluk bapaknya, Dwi Sasono, di atas tempat tidur di ulang tahun ke-9. Terdengar suara merdu Widi Mulia melantunkan lagu Happy Birthday.

Tentu momen manis itu ditunda untuk sementara mengingat Dwi Sasono tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, sejak 9 Juni 2020. Sebelumnya aktor 40 tahun itu ditahan di Polres Jakarta Selatan sejak 26 Mei 2020 akibat kepemilikan narkotika jenis ganja seberat 16 gram.

Meski tanpa kehadiran Dwi Sasono, Widi Mulia berupaya menciptakan keceriaan ulang tahun di rumah saja akibat pandemi Covid-19. Personil Be3 ini juga berbagi kisah masa kecil kakak, sapaan sayang Widuri, yang belum pernah diungkap sebelumnya. Haru dan memorable untuk ibu dan anak ini.

Widi Mulia merekam momen kejutan aktris Adhisty Zara eks JKT 48 di hari ulang tahun putrinya, Widuri Putri Sasono, pada Ahad, 14 Juni 2020. Foto: Tangkapan layar Instagram Stories @widimulia

"Waktu umur 2 minggu, mata kirinya terdiagnosa #pinkeye, setelah sebelumnya bikin kami kaget karena ada darah keluar saat matanya kami bersihkan. Syukurlah perlahan sembuh setelah dirawat dengan salep antibiotik," tulis perempuan berusia 41 tahun itu.

Selain itu, Widuri juga sempat mengalami gastroesophageal reflux disease atau GERD, penyakit asam lambung, di masa awal ia menyusu. "Dia bisa menyusu dengan semangat tapi setelah kenyang dimuntahin semua. Sampai saya frustrasi rasanya," kenang ibu tiga anak itu.

Widi pun tak bisa melupakan saat Widuri terkena flu singapura hingga iritasi di lipatan kulitnya cukup parah. "Setelah ditelusuri dokter, ternyata widuri punya bawaan #eczema (dermatitis).. Lalu, di umur 1 tahun setelah melalui pemeriksaan darah, dokter memberi tahu kami bahwa Widuri memiliki kondisi #thalassemiaminor (anemia ringan)," ungkapnya.

Tak lupa, Widi Mulia mengucap syukur sedalam-dalamnya sang putri tumbuh sebagai perempuan cerdas dan luwes.

"Alhamdulillah sampai sekarang dia tumbuh terus menjadi anak yang sehat dan penuh bakat!" paparnya.

Tak hanya mengungkap kisah tumbuh kembang putrinya, Widi juga membagikan enam slide foto Widuri dari masa ke masa. Widi mengawali slide dengan foto Widuri kecil duduk di pangkuannya. Dilanjutkan rangkaian foto Widuri memegang gitar hingga penampilannya bernyanyi sembari memetik gitar di suatu acara.