Sri Mulyani Ungkap Peran Ibu saat Pandemi, Penguat Hati Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sri Mulyani membagikan foto dan video saat bekerja dari rumah atau work from home. Instagram/@smindrawati

Sri Mulyani membagikan foto dan video saat bekerja dari rumah atau work from home. Instagram/@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa tahun 2020 ini berbeda. Akibat pandemi virus corona baru atau Covid-19 sejumlah momen penting seperti pernikahan atau ibadah Haji  dibatalkan atau diundur. Perubahan ini membuat banyak kehilangan pegangan dan mudah sekali kehilangan harapan karena keresahan dan ketakutan. Di masa-masa ini, peran ibu menjadi sangat penting untuk keluarga di rumah dan sekitarnya.

Ia ungkapkan hal itu dalam acara Halal Bihalal Daring Idul Fitri 1441 H Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Keuangan, Sabtu 6 Juni 2020. Sri Mulyani tampak anggun dalam balutan busana warna hijau olive senada dengan selendang pashmina yang ia kenakan.

Menurutnya, ibu menjadi kompas, panutan, dan kekuatan hati keluarga karena sekarang hampir seluruh kegiatan berpusat di rumah.

"Begitu kita semua work from home maka pusat aktivitas sekarang berada di rumah. Di sini peran ibu menjadi sangat penting. Di tangan, sikap, raut muka, pikiran hati akan menentukan suasana rumah terjadi," tutur perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 ini di keterangan foto Instagram. 

Oleh sebab itu, sikap seorang ibu akan menentukan bagaimana suasana rumah tercipta. Ibu bisa menciptakan surga kecil di rumah sehingga inilah saatnya para ibu berladang ibadah untuk saling menjaga.

"Tidak hanya menjaga keluarga dekat, tetapi juga orang-orang sekeliling kita maupun masyarakat umum, yaitu memberikan ketenangan, kedamaian, dan solusi dalam menghadapi pandemi ini," lanjutnya.

Sebagai penutup, Sri Mulyani mengimbau kepada para anggota Dharma Wanita Pusat Kementerian Keuangan agar jadilah pasangan bagi Kementerian Keuangan untuk bisa menjalankan tugas yang tidak ringan ini dan menjadi pasangan yang bisa diandalkan.

"Jika engkau seorang ibu, baik dalam semua kapasitas selaku pribadi maupun bekerja di instansi tertentu, sudahkah engkau menjadi contoh dan solusi?" tulisnya lagi.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."