Cara Unik Ratu Elizabeth II Makan Pisang, Dibantu 2 Alat Makan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Elizabeth II mengenakan perhiasan zamrud. (Instagram @theroyalfamily)

Ratu Elizabeth II mengenakan perhiasan zamrud. (Instagram @theroyalfamily)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu Elizabeth II dikenal setia pada cita rasa masakan Inggris yang sederhana. Hal itu diungkapkan oleh mantan koki kerajaan Darren McGrady, yang bekerja untuk Keluarga Kerajaan dari 1982 - 1993.  

"Sang Ratu tidak pernah menjadi pecinta kuliner ... sebagian besar ia bertahan di hidangan yang sama setiap minggu," ujarnya dikutip dari Hello!.com.

Selain mengungkapkan selera makan Ratu Elizabeth II yang sederhana, Darren juga mengisahkan beberapa cara makan yang unik dari nenek Pangeran William itu.

1. Dilarang bawang putih 

Diketahui bahwa anggota kerajaan tidak pernah makan bawang putih. Selain Ratu Elizabeth II tidak menikmati rasanya, Camilla menegaskan bahwa bawang putih tidak pernah dikonsumsi mereka saat ia tampil di MasterChef Australia.

Ditanya apakah itu berkaitan dengan etiket bertemu orang-orang selama acara kerajaan, Camilla setuju dan bercanda "Anda harus selalu menghindari bawang putih".

2. Tidak ada tepung saat makan malam

Salah satu aturan lama Ratu Elizabeth II adalah menu makan malam yang sehat dan rendah karbohidrat. Sang ratu dikatakan tidak pernah makan pati saat makan sendirian. Artinya pasta, kentang, dan nasi tidak termasuk dalam menu.

3. Makan buah dari wadah plastik

Perempuan berusia 94 tahun itu menyukai buah segar dan biasanya disajikan dalam wadah plastik yang familiar di telinga kita. Apa itu? Tupperware.

"Orang-orang selalu berkata, 'Oh, sang Ratu harus makan dari piring emas dengan pisau dan garpu emas.' Ya, kadang-kadang ... tetapi di Balmoral ia makan buah dari wadah Tupperware kuning plastik," ungkap Darren dikutip dari Marie Claire.

4. Tidak ada remah pada sandwich

Ratu Elizabeth II juga menyukai roti sandwich, salah satu kesukaannya adalah  tuna mayo isi mentimun. Meski seleranya seperti orang kebanyakan, dikabarkan Ratu Elizabeth tidak suka memakan kulit roti.

Mantan koki kerajaan, Owen Hodgson, mengenang kepada The Telegraph, "Seorang koki memberi tahu saya karena menyajikan roti lapis dengan remah roti."

5. Makan pisang dengan pisau dan garpu

Mungkin salah satu laporan paling aneh tentang kebiasaan makan Ratu Elizabeth adalah caranya menyantap pisang. Untuk menghindari gaya makan "seperti monyet" di meja makan, Ratu Elizabeth II makan pisang dengan pisau dan garpu.

Ia rupanya mengiris bagian atas dan bawah dengan pisau, sebelum memotong buah menjadi potongan-potongan kecil dan menyantapnya dengan garpu.

6. Selalu membawa kue cokelat di perjalanan

Ratu Elizabeth II menyukai kue biskuit cokelat dan diperkirakan mengemil sepotong kecil setiap hari. Jadi, kaleng biskuit cokelat selalu dibawa ke mana pun.

"Saya biasa bepergian dengan kereta api dari London ke Windsor Castle dengan kue biskuit dalam kaleng di lutut saya. Itu sudah setengah dimakan," tutur Darren kepada The Huffington Post.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."